Pelantikan Perangkat Desa Sumurboto

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, JEPON – Rabu (7/4/2021), dengan tetap mematuhi seluruh protokol kesehatan. Bertempat di Pendopo Desa Sumurboto, Kecamatan Jepon, dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat Desa Sumurboto.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.45 hingga 10.28 WIB ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa baik itu KASI/KAUR,Kepala Dusun, Camat, Anggota DPRD, Kapolsek, Danramil, Ketua BPD,Ketua LPMD, RT, RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Bacaan Lainnya

Adapun calon perangkat desa yang telah dilantik kali ini oleh Kepala Desa Suprapti yaitu Fandilah Choirun Adnan Sebagai Kasi Pemerintahan, Wiwik Puji Lestari Sebagai Kaur TU dan Umum serta Dwi Wahyuni Sebagai Kaur Perencanaan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Suprapti berharap, setelah dilantik dan diambil sumpahnya, para perangkat desa yang baru ini dapat mengemban amanah masyarakat dengan sebaik mungkin.

“Jadikan ini sebagai titik tolak perjuangan, pengorbanan dan kerja keras untuk membangun desa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat”, pesannya.

Sementara itu anggota DPRD Komisi B, Jayadi mengungkapkan perangkat yang di lantik sudah di ambil sumpah harus bisa bertanggung jawab sesuai dengan sumpahnya.

“Perangkat bertanggung jawab mengajak warga untuk hidup rukun untuk memajukan Desa Sumurboto serta mencintai pekerjaannya dan harus tugas dan tanggung jawabnya,”terangnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, Camat Jepon Ani Wahyu Kumalasari yang turut menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa dengan pelantikan dan pengambilan sumpah adalah suatu rangkaian hasil seleksi perangkat desa.

“Maka dari Itu kami menyampaikan selamat kepada yang dilantik. Diharapkan kepada aparat desa agar bekerja maksimal karena aparat desa adalah pelayan publik dan kepada aparat yang baru di lantik agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,”tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan arahan Kapolsek Jepon Iptu Supriyono yang mengharapkan kepada aparat yang sudah di lantik agar bekerja secara efektif di karenakan mereka Ini adalah pelayan masyarakat sama seperti Polri selaku Pelayan, pengayom masyarakat.

“Keberhasilan aparat desa dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Maka dari itu apabila ada permasalahan-Permasalahan mohon segera di selesaikan apabila masalah tersebut masih bisa di musyawarahkan dan kalian akan di bantu oleh bhabinkamtibmas yg sudah di tugaskan di wilayah,”ungkapnya.

Iptu Supriyono juga meminta agar para aparat desa yang sudah dilantik dan petugas polisi yang bertugas di desa tersebut bisa saling membantu, terlebih saat ini Polri juga ditugaskan untuk mangawasi langsung penggunaan anggaran dana desa.

“Kami dari pihak Polri ditugaskan atau mengawasi langsung pengerjaan perencaan yang menggunakan anggaran dana desa. Sehingga diharapkan kepada aparat yang sudah di lantik agar saling membantu,”tutupnya. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *