Pelatihan Membatik untuk WBP Rutan Blora sebagai Bekal saat Bebas Nanti

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Sebanyak 16 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melaksanakan pelatihan keterampilan membatik di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Blora. Pelatihan ini merupakan hasil kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Blora dibawah naungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigasi (Disnakertrans) Kabupaten Blora. Mereka (WBP) sangat antusias dan semangat mengikuti pelatihan membatik ini, terlihat pada pelatihan hari kedelapan Sabtu, 5 Juni 2021.

WBP dibimbing oleh 2 orang instruktur (Pihak III) yaitu Eko Supri Handani dari Sanggar Batik Rasuk Jiwo dan Siti Marfuah (Freelands). Pelatihan membatik ini akan berlangsung selama 25 hari kerja dan sudah dimulai sejak tanggal 25 Mei 2021. Melalui pelatihan ini Pemerintah Daerah memberikan perhatian kepada para Warga Binaan Rutan Blora agar sama kedudukannya dengan masyarakat luar untuk memperoleh pelatihan dan ketrampilan.

Bacaan Lainnya

Kepala Rutan Blora melalui Kasubsi Yantah, Ani Mardijah Hajati menyampaikan “Kami harap WBP bisa sungguh-sungguh belajar dan berlatih dalam hal tehnik membatik yang akan sangat berguna untuk masa depan WBP, dengan harapan jangan sampai mengulangi tindak pidana lagi, serta jangan takut dan segan bertanya kepada para instruktur apabila menemui kesulitan.”

“Dengan harapan setelah keluar dari Rutan Blora para WBP mempunyai nilai yang akan menjadi bekal di masyarakat kelak dan berpesan kepada WBP agar selama di Rutan Blora untuk belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.rdk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.