Pelayanan Satu Pintu Segera Lounching di Blora

LINTAS BLORA, JEPON – Menyambut launching Mal Pelayanan Publik (MPP) yang tinggal beberapa hari lagi Sekretaris Daerah (Sekda), Komang Gede Irawadi SE, M.Si yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Drs. Suryanto, M.Si memimpin apel serta penanaman pohon bersama seluruh OPD dan lembaga terkait di halaman MPP Blora Jl. Raya Blora – Cepu KM.5 Jepon, Blora, Jawa Tengah, Senin (31/5/2021) pagi.

“Ini bibit-bibit pohon kami berikan sebagai simbolisasi untuk nanti ditanam di taman MPP Blora sehingga bisa memberikan kenyamanan dan kesejukan pada masyarakat Blora semua,” kata Drs. Suryanto, M.Si selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Blora saat memberikan simbolisasi bibit-bibit pohon kepada Kepala DPMPTSP, Kepala Dindukcapil, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Blora, dan Ketua Yayasan Duta Blora Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, rencana grand launching program unggulan Bupati Arief Rohman itu akan mengundang Direktur Bank Indonesia dan Direktur Utama Bank Jateng. Peresmian rencana dihadiri juga oleh Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo, Kamis (3/6/2021) mendatang.

MPP merupakan salah satu program unggulan 99 hari dari Bupati dan Wakil Bupati Blora H Arief Rohman, S.IP, M.Si – Tri Yuli Setyowati, ST, MM untuk meningkatkan pelayanan masyarakat Blora.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Blora, Drs. Purwanto, MM, menyampaikan bahwa sampai saat ini persiapan MPP Blora sudah mencapai 95 persen.

“Untuk progress sendiri sudah mencapai 95 persen yang berkaitan dengan aplikasi, administrasi sudah 100 persen. Hanya fisiknya saja yang kurang 5 persen, pedel dan keramik. Hari ini kita kebut, besok malam semua InsyaAllah sudah ready,” terang Purwanto.

Dijelaskan olehnya, gerakan menanam pohon selain bermanfaat untuk anak cucu nantinya juga bisa dinikmati oleh masyarakat yang mengurus ijin.

“Pohon yang ditanam sekitar 600 pohon, baik pohon buah maupun bunga. Dari semua OPD Blora dilibatkan. Setiap OPD minimal membawa 5 pohon untuk ditanam di taman Mall Pelayanan Publik. Bahkan ada OPD yang membawa 30 tanaman dan selain OPD dinas-dinas yang terkait juga diundang,” imbuhnya.

Untuk acara grand launching dikarenakan masih dalam masa pandemi, tamu undangan dijadwalkan terbatas.

“Nanti teman-teman media akan diwakili bagian Humas Pemkab Blora dan dari Pusat. Nanti yang ingin konsultasi dan wawancara diberikan waktu di pendopo ketika beramah tamah.

Turut hadir dalam penanaman pohon Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD., M.Pd.BI, Dharma Wanita Kabupaten Blora dan Yayasan Duta Blora Indonesia yang turut aktif dalam melakukan kegiatan penanaman dan perawatan bunga dan pohon di eks gedung Konco Tani selama ini.rdk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.