Pembagian BST Tahap 11, Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

LINTAS BLORA, JATI – Memasuki tahap ke 11, Bantuan Sosial Tunai diawali dengan pembagian di Desa Doplang Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Beriringan dengan giatnya tim Covid-19 dalam PPKM Mikro yang telah diatur oleh Mendagri sejak tanggal 9-22 Februari.

Pembagian BST kali ini di berlakukan Prokes ketat. Karena antisipasi penyebaran virus tersebut. Total penerima BST di Desa Doplang sebanyak 168 dengan nominal bantuan Rp 300.000,-. Untuk sistem pengambilan dibagi menjadi 4, agar tidak menimbulkan kerumunan.

Bacaan Lainnya

“Untuk pengambilan saya tegaskan tidak bersamaan dari 168 penerima. Jangan sampe lebih dari 30 yang datang, dibagi-bagi per kelompok. Kita juga harus ikut mensukseskan PPKM Mikro yang sedang berjalan ini,” tutur Agus, Kepala Desa Doplang.

Dalam pembagian BST pagi ini, bisa berlangsung kondusif, tidak sampai terjadi kerumunan yang berlebihan, semua taat dan patuh pada protokol kesehatan yang diterapkan. Para penerima BST mau untuk datang bergilir sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak terkait.

“Kita atur ulang jadwalnya, hanya menjadwalkan jamnya saja. Sesuai intruksi Kepala Desa dan pesan dari Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jati, untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Kalau ada yang tidak pakai masker, kita suruh balik atau beli masker di toko terdekat. Alhamdulillah, KPM semua juga taat dan mau untuk menerapkan Prokes ketat,” papar Siswo TKSK Kecamatan Jati.

Untuk pembagian BST selanjutnya, Desa yang bersangkutan juga harus menerapkan protokol kesehatan ketat. Karena saat ini di Kecamatan Jati sedang giat mendirikan Posko Pelayanan Covid-19 terkait PPKM Mikro yang telah ditetapkan Mendagri, untuk menekan penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Jati.

Hadir pula Babinsa dan Babinkamtibmas dalam pembagian BST di Desa Doplang untuk sinergitas dengan instansi terkait. Mereka juga turut mengucapkan terimakasih dengan penerapan Protokol kesehatan ketat dalam pembagian BamSos.

“Kami mengapresiasi, dan berterimakasih kepada semuanya, yang sudah mau menerapkan protokol kesehatan saat pembagian BST di Pendopo Balai Desa Doplang,” tegas Wiji, Koramil Senior Kecamatan Jati. SM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.