Pembahasan Nota Kesepahaman Pelaksanaan Asimilasi Kerja Sosial bagi WBP Rutan Blora

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Blora bersama Kasi Bimbingan Masyarakat Islam beserta Staf melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Blora. Selasa, (23/02/2021)

Hal ini dilakukan dalam rangka pembahasan Nota Kesepahaman mengenai Pelaksanaan Asimilasi Kerja Sosial bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Blora. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala RumahTahanan Negara Kelas IIB Blora bersama Kasubsi Pelayanan Tahanan.

Bacaan Lainnya

Kedua belah pihak dalam pembahasan ini menyepakati kerjasama untuk mempersiapkan dan membangun mental dan spiritual Warga Binaan Pemasyarakatan agar dapat berintegrasi kembali sehingga dapat berguna bagi pembangunan bangsa dan negara serta agama.

Salah satu tugas dan fungsi Kementerian Agama adalah pelaksanaan pembinaan keagamaan dan pendidikan. Oleh karena itu pada kesempatan ini ada hal yang sangat baik, sangat positif kerjasama ini dilakukan agar antara Rutan bersama Kemenag bisa bersama-sama menata pembangunan di bidang agama.

“Pendekatan agama merupakan satu keniscayaan, meskipun Indonesia bukan negara agama tapi menggunakan moral dan nilai agama sebagai satu prinsip dalam tindakan,” tutur Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, Suhadi.

“Semoga nota kesepahaman ini berjalan dengan lancar dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Blora bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan setelah keluar dari Rutan bisa berbaur dengan masyarakat kembali dengan bekal agama yang telah diterimanya,” tutur Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Blora, Dedi Cahyadi. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.