Pembangunan Alun-alun Jipang Kecamatan Cepu Mulai Proses Pengeringan Lahan

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, CEPU – Pembangunan Alun-alun Jipang telah disiapkan lahan pertanian seluas 1 hektar (Ha), yang merupakan aset Desa Jipang. Sekarang ini dalam masa pengeringan lahan dengan cara diurug dengan tanah.

Sebagai pelengkap destinasi wisata religi di Desa Jipang, kecamatan Cepu, kabupaten Blora, Jawa Tengah bakal gelontorkan anggaran Rp. 4M. Wisata ini berhubungan erat dengan Keraton Djipang yang memiliki nilai sejarah dan pernah berjaya pada masanya sebagai pusat kekuasaan.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Jipang, Ngadi, hari Selasa (29/6/2021) mengungkapkan, “Anggaran pembangunan Alun-alun Jipang sebesar Rp 4 Miliar itu berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah. pembuatan master plan, akan dianggarkan oleh Pemkab Blora dalam APBD Perubahan tahun 2021 ini.”

Dia berharap, dukungan dari pemerintah sehingga bisa menjadi pemicu peningkatan ekonomi masyarakat. Terlebih jika nanti wisata ini mampu menyedot wisatawan untuk berkunjung ke Alun-alun Jipang.

“Ini juga sebagai salah satu upaya mempertahankan nilai sejarah,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Cepu, Luluk Kusuma Agung Ariadi, menyampaikan rencana pembangunan Alun-alun Jipang telah disampikan kepada warga.

“Rencana ini jauh hari sudah kami sampaikan kepada warga untuk mendukung pembangunan Alun-alun Jipang,” ucap pak Camat Cepu. (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *