Pembelajaran Tatap Muka Kabupaten Blora akan Dilaksanakan Lebih Awal

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jawa tengah akan mulai dilakukan serentak pada 5 April mendatang. Namun, Pemkab Blora akan lebih awal menggelar PTM tersebut.

“Kita sudah mempersiapkan sekolah-sekolah yang kira-kira nanti buka dulu yang sama waktu piloting dulu. Yang tahap satu, dua 38 sekolah itu nanti Minggu depan, Insyaallah buka dulu. Kemudian nanti sesuai surat edaran Propinsi tanggal 5 April uji coba kita buka yang tahap ketiga,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Endang Rukmiati, Selasa (23/3).

Bacaan Lainnya

Endang mengungkapkan saat ini hampir seluruh sekolah telah mengajukan ijin untuk menggelar PTM tersebut.

“Yang sudah mengajukan ijin ke Dinas, SMP ada 53 sekolah, SD 160 sekolah,” ucapnya.

Pembelajaran tatap muka hanya 50% siswa

Hanya 50% Siswa, Namun dijelaskan Endang, PTM tetap akan digelar secara terbatas. Jumlah kehadiran siswa maksimal 50 persen. “Tapi jangan dibayangkan pembelajaran kayak sebelum pandemi. Semua masuk gitu lho ya. Kan terbatas, tidak setiap hari masuk, dalam satu kelas diatur 30 persen maksimal 50 persen,” bebernya.

Endang pun menegaskan sejak awal Pemkab Blora telah siap menggelar PTM secara terbatas. Sehingga rencana PTM serentak pada 5 April mendatang tidak menjadi sesuatu yang mengagetkan.

“Sebenarnya Blora dari dulu sudah siap. Kita sudah buka sekolah, apa yang kita lakukan SOP-nya, Prokesnya itu sebetulnya sudah kita lakukan lebih dulu. Waktu piloting dulu. Sebelum akhirnya kita hentikan karena ada edaran Pak Gubernur. Jadi kita tidak kaget ketika kita akan buka tatap muka itu yang sebetulnya sudah dilakukan di Blora,” tandasnya. (af)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.