Pembinaan Desa Siaga, Desa Cabak Kuatkan Eksistensi Desa dalam Penanggulangan Covid-19

LINTAS BLORA, BLORA- Kepala Desa Cabak Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora melaksanakan kegiatan Pembinaan Desa Siaga. Kegiatan ini dihadiri tenaga profesi kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk merefresh Kader tentang Desa Siaga.

“Saya berharap dengan adanya Pembinaan Desa Siaga ini para Kader Desa Siaga mampu membantu menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker pada saat Covid-19 seperti ini,” ucap Kepala Desa Cabak.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembinaan Desa Siaga kali ini dihadiri Kepala Desa, tenaga profesi kesehatan dan para Kader Desa Siaga. Selain menjaga jarak sesuai protokol kesehatan, para tamu di wajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk Balai Desa Cabak.

Desa siaga bertujuan menjadikan Desa yang mampu mengatasi masalah kesehatannya secara mandiri. Kegiatan umum desa siaga meliputi Posyandu, Pospindu, Pos Lansia, kunjungan Ibu hamil dan lain sebagainya. Selain itu saat ini Desa Siaga juga berfokus pada penangan Covid-19.

“Untuk bisa memajukan meningkatkan kegiatan Desa Siaga kita perlu inovasi masalah-masalah yang ada di Desa Cabak mungkin dari hasil BHBS , SMB, serta kegiatan Pukesmas,” Ujar Sri Mulyani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.