Pembukaan & Peresmian Kantor Kas Perumda BPR Bank Blora Artha di Pasar Ngawen

Lintas Blora – Saat menghadiri Peresmian Pembukaan Kantor Kas Pasar Ngawen Perumda BPR Bank Blora Artha, Senin (26/9/2022), Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M,Si minta agar bank milik Pemerintah Kabupaten Blora itu mendampingi pedagang di semua pasar yang ada di Blora. Caranya dengan membuka kantor kas di seluruh pasar yang ada di Kabupaten Blora.

Dengan cara itu, kehadiran Perumda BPR Bank Blora Artha yang mana merupakan bank milik Pemerintah Kabupaten Blora dapat membantu mendorong perekonomian masyarakat dari beragam pekerjaan, salah satunya pedagang pasar.

Saya atas nama Pemkab Blora menyampaikan terima kasih kepada yang kita tugaskan untuk bisa hadir di semua pasar-pasar yang ada di Blora. Untuk Pasar Ngawen Ngawen ini memang punya prospek yang tentunya bisa membantu para pedagang,” ungkap Bupati Arief.

Ia berharap, agar BPR Blora Artha disamping menyediakan layanan perbankan, seperti tabungan hingga kredit pinjaman, juga dapat melakukan pendampingan kepada para pedagang.

Khususnya berkaitan dengan pengelolaan keuangan hingga pengembangan usaha.
Kalau bisa harus mendampingi para pedagang, agar para pedagang di Pasar Ngawen ini yang butuh modal bisa pinjam di Bank-nya sendiri. Yang penting bunganya bersaing, kompetitif dan lainnya, dan yang penting juga didampingi,” Jelasnya.

Dikatakannya, adanya kantor kas di Ngawen ini bisa dirasakan manfaatnya baik untuk pedagang pasar, hingga masyarakat umum. Tidak hanya untuk pedagang di pasar saja, mungkin masyarakat di luar pasar juga monggo kalau membutuhkan modal bisa, selain kredit pinjaman juga ada tabungan, dan tentunya bunganya kompetitif,” imbuh Bupati.

Kepada jajaran pegawai kantor kas Pasar Ngawen, Mas Arief, panggilan akrab Bupati Arief Rohman, berpesan agar dapat ‘jemput bola’ aktif menghampiri para nasabah. “Intinya harus jemput bola didatangi satu persatu, kulonuwun sama pedagang-pedagang, pelayanannya harus bagus dan memberikan solusi,” tambahnya

Mengembangkan Usaha

Di peresmian Pembukaan Kantor Kas Pasar Ngawen Perumda BPR Bank Blora Artha, dirangkaikan dengan kegiatan edukasi untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Ngawen. Ikut hadir, Kepala Dindagkop UKM Blora, Camat dan Forkopimcam Ngawen, beserta jajaran BPR Blora Artha.


Sementara itu, Direktur Utama Perumda BPR Bank Blora Artha, Arief Syamsuhuda, SE, MM, ingin kehadiran Blora Artha di Pasar Ngawen bisa membantu para pedagang dalam mengembangkan usahanya.


Ia berkeinginan agar jaringan BPR Bank Blora Artha bisa semakin luas menjangkau masyarakat di Kabupaten Blora.
“Kami berharap keberadaan kami di Ngawen ini bisa membantu memberikan solusi kepada bapak ibu yang barangkali ingin mengembangkan usahanya, ingin lebih meningkatkan usahanya atau kalau ada kebutuhan lain Bank Blora ini adalah solusinya,” katanya.


Dikatakan, bahwa Perumda Bank Blora Artha adalah milik Pemerintah Kabupaten Blora, sehingga dengan partisipasi para nasabah turut serta memajukan Blora.
“Jadi otomatis bapak ibu kalau menjadi nasabah kita secara langsung akan ikut membangun Blora karena nanti 55 persen laba yang diperoleh setelah dikurangi pajak akan disetorkan ke pendapatan asli daerah,” tambahnya.


Blora Artha siap melakukan pendampingan kepada para nasabah untuk berkembang. “Ada salah satu nasabah kami, dari kecil 2,5 juta sampai kita berikan ratusan juta, dan bisa berkembang, karena dia tertib,” kata Dirut Blora Artha.


Arief Syamsuhuda menceritakan bahwa BPR Blora Artha ini berdiri sejak tahun 1998 diawali dengan modal 50 juta rupiah waktu itu. Pada penghujung tahun 2007 asetnya mencapai 3,7 miliar, dan sampai saat ini mengalami peningkatan. “Sekarang di tahun ini sudah mau mencapai 120 miliar,” terangnya. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.