Pemerintah Desa Kalangan Gelar Musrenbangdes dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2022

LINTAS BLORA, BLORA- Pemerintah Desa Kalangan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 di Pendopo Balai Desa Kalangan Kamis (17/12/2020) Pagi Jam 09:00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat, Babinsa beserta Tim pemantau dari Kecamatan Tunjungan. Adapun peserta Musrenbangdes terdiri dari Ketua dan anggota BPD Kalangan, Ketua dan anggota LPM, anggota PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pelaku usaha ekonomi mandiri, RT dan RW.

Bacaan Lainnya

Kades Kalangan, Muhammad Sholeh dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbangdes adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di desa.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Desa melalui musyawarah keterwakilan, serta menyepakati rencana kegiatan yang akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan.

“Dalam pelaksanaan Musrenbangdes ini kita berpedoman surat edaran Bupati Blora perihal arahan kebijakan dan prioritas pembangunan serta pedoman penyelenggaraan Musrenbang penyusunan RKPD Tahun 2022,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.