Pemuda Negeri Jiran Keturunan Jipang Sukses Kembangkan Kerajaan Bisnisnya

KPU

Lintas Blora, MALAYSIA– Ybhg. Dato Seri Mohd Fairuz Bin Mohamed Said pemuda dari Negeri Jiran Malaysia, merupakan salah satu keturunan Kerabat Keraton Jipang Cepu Blora yang telah lama bermukim di Malaysia.

Datuk Fairus demikian biasa disapa juga pebisnis yang pandai menciptakan peluang untuk mengepakkan sayap bisnisnya.

Pada Gelar Budaya Kraton Jipang tahun 2017 silam, Ybhg. Dato Sri Mohd Fairuz Bin Mohamed Said mendapatkan Gelar Kehormatan Kanjeng Raden Arya Tumenggung ( Tumenggung Notoprojo) dari Keraton Jipang.

Owner Eci Mirage Malaysia perusahaan yang didirikannya, Datuk Fairuz menjalin kerjasama ekonomi dengan pemerintah Indonesia.

Datuk Fairuz mengatakan, pada tahun 2020 lalu, pihaknya mengurus system tecknologi bagi System airport/pelabuhan serta smart city system.

“Jadi, kita pererat juga hubungan bisnis antara Malaysia-Singapura dengan Indonesia,” ungkapnya.

Posisi Dato Seri Mohd Fairuz sebagai Pengelola Majlis Adat Istiadat Diraja dan Adat Budaya Nusantara Asia dan bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H, ia merasa wajib menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi warga Indonesia, Malaysia dan Singapura.

“Saya Ybhg. Dato Seri Mohd Fairuz Bin Mohamed Said beserta istri saya Ybhg. Datin Seri Nor Azurah Binti Talip mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh warga masyarakat Desa Jipang Khususnya, Cepu, Blora dan Indonesia pada umumnya. Karena kita memiliki hubungan adat istiadat dan budaya sejak lama dan kita wajib meneruskan hubungan ini karena kita memang serumpun, kita bersaudara,” ungkapnya sembari mengucapkan Selamat hari raya.

Dato Seri Mohd Fairuz juga mengaku, bersama investor dari berbagai negara sering bertemu dengan pejabat maupun pebisnis Indonesia untuk menjalin hubungan bisnis. Tahun 2020 lalu pihaknya bertemu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Pertemuan kemudian dilanjutkan pada tataran teknis dengan PT ASDP.

Sedangkan pertemuan dengan para pebisnis Indonesia, sudah tak terhitung banyaknya. Salah satunya dengan Prabu Bur Maras, Presdir PT Ratu Prabu Tbk.

Dato Seri Mohd Fairuz menambahkan, saat ini pihaknya merambah kebisnis kuliner Gebek Western Food dengan menu andalannya Chicken Pop. Terbukti sejak opening tahun 2020 lalu Rumah makan bergaya family friendly serta tempat parkir yang luas ini telah mambuka cabang barunya.

“Alhamdulillah kami kini marambah usaha kuliner dengan konsep family friendly sehingga sangat cocok menjadi tempat berkumpul anggota keluarga tercinta ataupun kongkow dengan sahabat, tentunya dengan harga nyaman dikantong serta pelayanan yang ramah,” ujarnya memungkasi. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *