Penerimaan dan Penerjunan Mahasiswa KKN STAI Al Muhammad Cepu di Kecamatan Jati

LINTAS BLORA, JATI – STAI Al Muhammad Cepu gelar penerjunan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pendopo Kantor Kecamatan Jati yang diikuti seluruh peserta KKN dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, Rabu (24/2/2021). Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Blora terpilih Bapak Arief Rohman (virtual), Camat Jati (Edy Purnomo, S.Pd), Para Dosen dan mahasiswa STAI Al Muhammad Cepu.

Dari pihak STAI yang diwakili oleh Bapak Kadarismanto sebagai Rektor, menyampaikan ada 309 peserta KKN dari 6 program Studi. Pihaknya berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga silaturahmi dan sopan santun, melakukan komunikasi, koordinasi, dan singkronisasi dengan Kades dan Camat setempat.

Bacaan Lainnya

Bupati terpilih kabupaten Blora, Arief Rohman memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada STAI Al Muhammad Cepu atas perannya dalam pengabdian Masyarakat. “Pemkab Blora siap bekerja sama dengan STAI Al Muhammad Cepu dalam memajukan pendidikan dan keagamaan di Blora,” tuturnya. Setelah kegiatan ini diharapkan ada out put dan inovasi yang nyata dalam bidang pertanian, ekonomi, agama, peternakan, dll. Beliau juga siap memberikan reward bagi inovator terbaik.

Camat Jati Edy Purnomo, menyambut dan menerima dengan baik atas kedatangan peserta KKN di Kecamatan Jati, “Selain menyalurkan ilmunya mengabdi di masyarakat mahasiswa diharapkan mampu berinovasi meski dimasa pandemi Covid-19, ikut serta dalam sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, serta Peserta KKN Boleh ikut serta dalam kegiatan TMMD (koramil masuk desa),” tutur pak Edy Purnomo dalam sambutannya.

KKN akan yang berlangsung 1 Bulan ini akan diterjunkan di 12 desa di kecamatan Jati, khususnya di Pengkol Jagong sekitar 200 mahasiswa akan diterjunkan disana, jadi setiap dusun akan diisi mahasiswa KKN yang diminta mampu turut andil dalam mengembangkan desa wisata di Pengkol Jagong.

KKN ini merupakan bentuk manifestasi program pengabdian kepada masyarakat dan menjadi salah satu pilar penting dari pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi. Dari sini harapannya semua mahasiswa bersungguh-sungguh dalam pemngabdiannya di masyarakat sehingga apa yang menjadi tujuan perguruan tinggi dalam meneruskan mereka dapat tercapai.

Mahasiswa dapat menyalurkan bakat dan ilmunya di masyarakat dan masyarakat dapat merasakan peran serta mereka dalam membantu membangun kemajuan desa. SM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.