Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa PAW Desa Sendangharjo oleh Bupati

KPU




Lintas Blora- Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) desa Sendangharjo oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., hari Senin 02/01/2023 di Pendopo Kecamatan Blora

Pelantikan juga disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., dan Wakapolres Blora, Kompol Christian Chrisye Lolowang, SH., SIK., MH, perwakilan Kodim 0721/Blora, Asisten Pemerintah Sekda Blora, kepala Dinas PMD,dan camat Blora.

Bupati Blora H. Arief Rohman, usai pelantikan mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sendangharjo,semoga setelah dilantik ini bisa segera menyusun program program kerja yang telah direncanakan.

Saya minta pak kades langsung konsolidasi, apa saja yang dihadapi oleh desanya tentunya sudah dipetakan. langsung untuk fokus bekerja dan tentunya kemarin pasca Pilkada kalau masih ada perkembangan di bawah ya harus segera diselesaikan, dan jangan lupa tokoh masyarakat diajak guyub rukun untuk sesarengan mbangun Sendangharjo,” jelas Bupati.

Menurut Bupati, Desa Sendangharjo ini merupakan desa yang strategis , dimana di Desa ini terdapat Pasar, Puskesmas,SPBU, dan tentu kami harapkan desa ini jadi percontohan desa desa lain.

Pak kades ini dulu perangkat desa tentu tahu PR yang dihadapi. Jadi seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur,stunting, kemiskinan, dan problem problem lainnya tolong segera dipetakan,” harap Bupati.

Sementara itu Wiwik Suhendro mengaku senang atas dilantiknya menjadi Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sendangharjo. kedepan pihaknya akan segera menyusun program yang akan dikerjakannya.

Senang mas dan ini adalah amanah, tentunya akan berusaha untuk memajukan desa, kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat desa, dan kami minta dukungan seluruh masyarakat untuk membantu dalam pembangunan desa,” jelas Wiwik.

Untuk program kedepan Wiwik mengaku akan melanjutkan pekerjaan kades terdahulu, dengan memperbaiki program program kerja sistem di Sendangharjo.

Kami akan kerjasama semua lembaga desa untuk menggali potensi yang ada di desa,” pungkasnya .

Sekedar diketahui Wiwik terpilih sebagai Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sendangharjo setelah melakukan proses pemungutan suara dari perwakilan masing-masing  dusun .Sebanyak 86 pemilih menggunakan hak pilihnya untuk menentukan Kepala Desa Sendangharjo, Kecamatan Blora.

Kepala desa harus bersikap baik dan berperilaku bijak supaya tercipta suasana yang kondusif di desanya, bahkan mampu menjadi pemimpin untuk mengayomi dan melayani masyarakat tanpa membedakan latar belakang. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *