Pengelolaan Pakan Ternak Sapi Fermentasi di Tengah Pandemi

LINTAS BLORA, TUNJUNGAN – Di zaman sekarang ini banyak orang yang sudah menggunakan sistem teknologi secara modern. Karena dengan cara modern sekarang ini selain mudah juga dapat menghemat waktu. Daripada menggunakan secara sistem manual yang bisa saja menghabiskan banyak waktu.

Desa Tamanrejo membuat pemberdayaan pakan ternak sapi dengan sistem teknologi fermentasi. Tujuannya untuk mengubah pola beternak yang dulunya secara sistem manual, yang harus menghabiskan waktu. Jadi fermentasi dapat untuk mengawetkan makanan sapi.

Bacaan Lainnya

Untuk yang mengelola pakan ternak sapi berkelompok. Kelompok tersebut dibentuk perdukuh dan di Desa Tamanrejo sudah beranggotakan 38 peternak. Kedepannya akan dikembangkan untuk Dukuh Pohrendeng.

“Pengelolaan ternak sapi secara berkelompok dan kelompoknya itu dibentuk perdukuh. Disini sudah ada 38 peternak. Untuk kedepannya akan saya kembangkan di Dukuh Pohrendeng,” jelas Suratman, Kades Tamanrejo.

Harapan Suratman dengan adanya pemberdayaan pakan ternak sapi secara fermentasi akan membuat warga Desa Tamanrejo sejahtera dan perekonomian dapat meningkat.

“Dengan adanya pemberdayaan pakan ternak sapi secara fermentasi ini akan membuat warga sejahtera dan perekonomian meningkat,” pungkasnya. (Aulia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.