Penggalangan Bulan Dana PMI 2023 Capai Rp 1 Miliar Lebih

KPU

Lintas Blora – Penggalangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2023 Kabupaten Blora yang dilakukan selama 3 bulan penuhi target. Yakni total mencapai Rp 1.090.420.603. .

Bupati Blora, H. Arief Rohman  mengapresiasi hasil penggalangan bulan dana PMI 2023 yang diketuai oleh Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi itu. Dia berharap dana yang terkumpul ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.



“Terimakasih Pak Kapolres dan seluruh anggota penggalangan Bulan Dana PMI yang telah bekerja dengan baik. Kami harap PMI bisa menyusun program yang memang dibutuhkan masyarakat,” ucap Bupati Arief, di sela-sela penutupan bulan dana PMI Kabupaten Blora tahun 2023,  di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu (9/12/2023).

Dikemukakan, PMI merupakan mitra Pemkab dalam melaksanakan program sosial kemanusiaan. Untuk itu, Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu minta PMI untuk terus berinovasi dan bersinergi dengan lembaga lainnya. Seperti Baznas, Dinas Sosial, BPBD dan lainnya.

Menurut Mas Arief, keberhasilan bulan dana PMI ini bukan semata karena terpenuhinya target, tetapi lebih pada melatih kepekaan sosial dalam menumbuhkan rasa kemanusiaan di masyarakat.“Kami ingin selanjutnya nanti di 2024, Ketua Umum Penggalangan Bulan Dana PMI-nya Dandim Blora. Bergantian dengan Kapolres,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Agus Puryadi mengungkapkan bahwa penggalangan dana ini dilaksanakan selama tiga bulan. “Penggalangan bulan dana ini kita laksanakan selama tiga bulan sejak saya dilantik menjadi Ketua Bulan Dana PMI mulai 29 Agustus – 9 Desember 2023,” paparnya.

Dia mengemukakan, terkumpulnya dana sebanyak satu Miliar rupiah lebih  itu bukan semata-mata dari dirinya. Namun bentuk kerjasama semua pihak dan seluruh warga Blora. “Ini bentuk kerjasama semua pihak, terimakasih warga Blora atas kerjasamanya,”  pungkas Kapolres Agus Puryadi. ( Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *