Pengkoljangong Semakin Berwarna, Menjelang Festival Bambangan Cakil Tingkat Nasional

  • Whatsapp

LNTAS BLORA, BLORA- Balai Desa Pengkoljagong, Kec. Jati, Kab. Blora mulai terlihat berwarna menjelang penyelenggaraan Festival Bambangan Cakil yg akan diselenggarakan pada tanggal 20/12/2020.

Acara dibuka pada pukul 09:00 WIB dengan mendatangkan pejabat-pejabat dari tingkat pusat hingga kabupaten. Untuk itu, pagar-pagar Balaidesa dimural dengan gambar Bapak Ganjar pranowo, GM Borobudur Pak Putu yg diharapkan bisa hadir di tengah-tengah acara Festival. terdapat mural wajah dalang kondang Alm. Ki Seno, Pramoedya Ananta Toer dan mural berbagai tokoh wayang yg sudah menghiasi pagar sekeliling balaidesa.

Bacaan Lainnya

“Tujuan memural pak Ganjar dan Pak Putu, Harapannya beliau-beliau bisa rawuh ke Desa Pengkoljagong, kita juga mengundang dari Kementrian Desa, maka dari itu kami ingin menampilkan yang terbaik”, ujar Bapak Sugiyono Kepala Desa Pengkoljagong.

Ini adalah festival ke-2 stelah festival mural yang diadakan Agustus lalu oleh Pemdes beserta Karang Taruna Desa. Harapannya, Desa Pengkoljagong bisa mewujudkan Desa Wisata dan Desa Festival.

“Kami terus berbenah, membantu kinerja Pak Kepala Desa untuk mensukseskan acara Festival Bambangan Cakil (20/12/20). Persiapan mndekati 100%, menghias lingkungan balai desa seindah dan sebersih mungkin,” pungkas Paidi Ketua Karang Taruna Desa Pengkoljagong disela-sela berkoordinasi dengan panitia Festival Bambangan Cakil.

Ninda Ayu Wiguna, sebagai Panitia Festival menambahkan statemennya, mengapa persiapan festival ini harus benar-benar baik. Karena Peserta yang datang banyak dari luar Blora. Ada yang dari Sulawesi, Surakarta, Jogja, Solo, dan berbagai daerah lain. Untuk itu kita harus mempersiapkannya dengan matang. (SM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *