Peningkatan Kapasitas Administrasi BUMDes Sumber Sejahtera

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, KRADENAN – Demi menyuguhkan administrasi keuangan dan pelaporan yang akuntabel dan tertib, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Sejahtera Desa Sumber Kecamatan Kradenan mengadakan kegiatan Pelatihan Administrasi. Senin (19/4/2021).

Acara yang diadakan mulai pukul 09.00 WIB ini bertempat di Kantor BUMDes Sumber Sejahtera, Desa Sumber.

Bacaan Lainnya

Dihadiri segenap pengurus BUMDes dengan narasumber Warianto (BKAD Kecamatan Kradenan) dan didampingi Sapto Tulus Widodo (Pendamping Desa), acara dengan agenda penjelasan dari narasumber dan contoh pengisian format pelaporan dan tata cara pembukuan dan pencatatan ini berjalan baik

Warianto mengatakan, “Kami hanya membantu dalam pembukuan BUMDes agar lebih mudah dalam pelaporan dan pencatatan sesuai permintaan dari BUMDes ini, dengan format yang lebih sederhana, transaksi harian, bulanan, maupun tahunan dapat dilaporkan dan dicatat lebih mudah, sehingga pelaporan menjadi lebih teratur dan tertib”.

Kepala Desa Sumber, Aris Susanto mengatakan hal yang senada.

“Saya sangat mengapresiasi langkah pengurus BUMDes dalam peningkatan kemampuan managerial untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, semoga langkah ini bisa diikuti BUMDes yang lain di daerah sekitar kita,” ungkapnya.

Unit usaha dari BUMDes ini diantaranya yaitu pengelolaan air bersih, pengelolaan pasar desa, dan suplier E-Warung langsung digarap pengadministrasianya di kegiatan ini.

“Dengan cara pengadministrasian seperti yang diberikan dari narasumber, pelaporan dan pencatatan jadi lebih mudah, sehingga kami dalam pengerjaanya sangat terbantu, terima kasih kepada narasumber dan Pendamping Desa yang membantu kegiatan ini, semoga kami tetap dibantu dan dipantau untuk keberlanjutanya,” ucap Lasdi, Direktur BUMDes Sumber Sejahtera. (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *