Percepatan Vaksinasi Desa Kalangan Targetkan 1.000 Dosis

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, TUNJUNGAN – Guna mempercepat proses penyaluran vaksinasi kepada warga, Puskesmas Tunjungan melalui Balaidesa Kalangan melakukan vaksinasi kepada warganya, bertempat di Balai Desa Kalangan Kecamatan Tunjungan Sabtu (30/10/2021).

Hadir mendampingi kegiatan Camat, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas Tunjungan, Bidan, Kanit Samapta, Kades serta perangkat desa Kalangan. Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

Bacaan Lainnya

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kades Kalangan Mochamad Sholeh menjelaskan, vaksinasi ini bertujuan untuk percepatan proses penyaluran vaksinasi kepada warganya. Selain itu, hal tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Hari ini kami melakukan vaksinasi untuk warga, dan alhamdulillah warga Kalangan disini sangat antusias dengan vaksinasi ini,” ucapnya. Dirinya melanjutkan, untuk desa Kalangan bulan ini menargetkan untuk memberikan 1.000 dosis.

Ia juga mengajak warganya, “Ayo lakukan vaksinasi, jangan takut, jangan dipercaya hoax yang beredar tentang vaksin. Ayo lakukan vaksinasi demi terwujudnya warga Kalangan yang sehat dan kuat,” pungkas kades tersebut.

Kapolsek Tunjungan AKP H Soeparlan SH menyampaikan personilnya melakukan pengamanan kegiatan vaksinasi di wilayah Desa Kalangan, agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan memastikan kegiatan vaksinasi sesuai jadwal dan sesuai target pemerintah. Mengingat target vaksinasi dan antusias warga yang cukup tinggi kami lakukan pengamanan bersama anggota koramil agar tetap Prokes dan berjalan lancar,” Tutur Kapolsek

Camat Dwi Bambang Priyono, SE Tunjungan berharap agar kegiatan ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin dan memahami akan pentingnya kesehatan sekaligus menyadari bahwa ternyata pemerintah itu sangat perhatian dan peduli masyarakatnya pungkasnya.

Kanit Aiptu Sulandi Samapta Polsek Tunjungan menyampaikan bahwa pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan berjalannya vaksinasi tidak ada kendala, dan antrian warga tetap tertib dengan menjalankan prokes. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *