Percepatan Vaksinasi di Rumah Warga Dluwangan Kelurahan Kauman

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Warga kelurahan Kauman terima vaksinasi dosis ke-1 dan dosis ke-2 dengan jenis vaksin ada Sinovac, Pfizer, AstraZeneca. Dengan target usia 12 Tahun Keatas. Total yang divaksin sebanyak 77 orang. Untuk dosis pertama ada 60 dengan rincian lansia, umum dan remaja dan untuk Dosis kedua ada 17 dengan rincian lansia dan umum.

Untuk lansia usia diatas 60 tahun yang vaksinasi dosis pertama mendapatkan beras 2,5 kg dari Pemkab Blora. Kegiatan vaksin dilaksanakan di rumah pak Radi rt 3 rw 4 Dluwangan kelurahan Kauman kecamatan Blora.

Bacaan Lainnya

Dengan di dampingi Bidan kelurahan Kauman Setya Utami, SST, Kasi Kesra Jayanti, SKM Babinsa Peltu Sunarto. Kegiatan berjalan lancar sesuai protokol kesehatan.

Kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas medis setempat kemudian screaning guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada peserta, setelah suntik Vaksin dilakukan kegiatan observasi selama 30 menit di ruang khusus guna mengetahui reaksi setelah di vaksin selanjutnya di persilahkan untuk pulang kerumah masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, S.E, M.Si berpesan kepada warga nya agar ikut di vaksinasi karena sekarang semua urusan pelayanan publik melampirkan surat keterangan sudah vaksin sesuai surat edaran bupati nomor: 440/4235/2021. “Dan kami menghimbau kepada warga Kauman agar selalu menaati Protokol kesehatan (Prokes) yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan Menjauhi kerumunan,” himbaunya. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.