Pererat Ukhwah Islamiyah, Rijalul Ansor Jiken Kembali Gelar Lapanan Sholawat Malam Jum’at Legi

LINTAS BLORA, BLORA- Pimpinan Anak Cabang Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kembali gelar Lapanan Malam Jum’at Legi di Aula Pon-pes Nurul Huda Desa Jiken, Kamis (10/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PC MDS Rijalul Ansor Blora (K. Syifa’un Ni’am) Ketua PAC MDS Rijalul Ansor Jiken (Sahabat M. Khoirudin), Ketua PAC Ansor Jepon (Kaji Mumun) sebagian anggota GP Ansor, Banser, IPNU IPPNU Kecamatan Jiken, serta santriwan santriwati Pon-pes Nurul Huda, Jiken.

Bacaan Lainnya

Seperti biasa, kegiatan ini diawali dengan pembacaan Ratibul Haddad yang dipimpin oleh K. Syifa’un Niam selaku Ketua PC MDS Rijalul Ansor Blora, dilanjutkan dengan pembacaan shalawat dan Maulidur Rasul dengan diiringi oleh Group Hadrah Rijalul Ansor Jiken dan Jepon. Tampak, para jamaah yang hadir sangat antusias memadati ruangan aula Pon-pes Nurul Huda Jiken. Mereka juga larut mengikuti bacaan dzikir serta sholawat Nabi.

Ketua PC MDS Rijalul Ansor Blora, K. Syifa’un Ni’am dalam tausiyahnya menjelaskan, bahwa beliau teringat jika Ratibul Haddad ini adalah ijazah langsung dari Almagfurlah Mbah Maimun Zubair Sarang untuk terus diamalkan, karena ini merupakan amalan yang cukup dahsyat manfa’atnya.

“Saya teringat dawuh almagfurlah mbah maemoen zubair, beliaulah yang memberi langsung ijazah Ratibul Hadad ini. Khasiatnya juga sangat luar biasa. Dijelaskan di dalam kitab Wirdul Imam Al ‘Allamatud Dunya bahwa sebagian ulama salaf berkata, khasiat Ratib Al-Haddad antara lain dapat memanjangkan umur, menyebabkan husnul khotimah, dan dapat menjaga dari segala bencana, baik di daratan, lautan, dan di udara,” ujarnya

Lanjut, jika ada orang yang membaca wirid ini juga akan memperoleh kemudahan dalam menyelesaikan persoalan dunia dan akhirat. Orang yang istiqomah membacanya juga akan tertolong dalam menghadapi musuh-musuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.