Perguruan Silat Wilayah Kradenan Menggelorakan Kegiatan Pencegahan yang Dimasifkan

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, KRADENAN – Bersama Koramil dan Satpol PP, Kapolsek Kradenan Polres Blora Polda Jawa Tengah AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH menggandeng perguruan silat yang ada diwilayah Kradenan untuk bersama-sama menggelorakan kegiatan pencegahan Covid-19 di wilayah setempat. Kamis (10/06/2021).

Ada tiga jurus atau tiga kegiatan pencegahan yang dimasifkan. Yaitu kegiatan penyemprotan disinfektan, patroli woro-woro kesehatan, serta operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan. Kapolsek Kradenan AKP Lilik menyampaikan bahwa sampai saat ini Covid-19 masih betul-betul ada. Dan dibutuhkan kerja sama yang kompak antar lintas sektoral dalam rangka mencegah penularannya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pencegahan akan terus kita gelorakan. Salah satunya adalah penyemprotan disinfektan. Dan dalam kegiatan kali ini kita libatkan perwakilan perguruan silat di Kradenan yang berkenan menyumbang tenaga untuk ikut andil dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19,” beber Kapolsek Kradenan, Kamis, (10/06/2021).

Kegiatan diawali dengan apel bersama di depan kantor kecamatan Kradenan. Kemudian dilanjutkan pembagian kavling penyemprotan dan setelah itu tim langsung bergerak sesuai dengan plotingan masing-masing. Jalan-jalan desa, tempat fasilitas umum dan pemukiman penduduk menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.

“Dengan penyemprotan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan, yaitu agar selalu patuh dan taat protokol kesehatan,” tandas AKP Lilik.rdk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *