Peringati Hari Buruh Internasional, Wakil Bupati Blora : Tingkatkan Kompetensi dan Daya Saing!

KPU

Lintas Blora – Wakil Bupati Blora hadiri peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Kridosono Blora, Minggu (19/05/2024) pagi. Sama seperti tahun lalu, acara diisi dengan kegiatan tasyakuran, kegiatan sosial, hingga olahraga bersama dengan serikat pekerja.

Acara diawali dengan senam bersama, donor darah, hingga tasyakuran potong tumpeng, dan penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga ahli waris pekerja yang telah meninggal.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati yang kerap disapa Mba Etik ini mengapresiasi pelaksanaan peringatan May Day tahun 2024 di kabupaten Blora.

“kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan stakeholder terkait yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik”, ucapnya.

Ia juga mengajak untuk terus bangun hubungan yang baik antara pemerintah, pengusaha dan pekerja.

“Melalui momentum peringatan Hari Buruh ini, mari kita bangun keharmonisan dalam hubungan kerja dan menciptakan simbiosis mutualisme yang berazaskan keadilan dan berlandaskan profesionalitas. Kemitraan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah merupakan hal yang positif dan patut dipertahankan agar senantiasa berjalan dengan serasi.”, Tandas Wakil Bupati Blora.

Dalam acara yang bertemakan “Mayday is Terampil Day” ini, Wakil Bupati Etik turut menyampaikan pentingnya kompetensi yang dimiliki oleh para pekerja.

“Masa depan dunia ketenegakerjaan sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan informasi yang telah memasuki era Digitalisasi. Oleh karena itu saya minta kepada Panjenengan semua untuk tingkatkan kompetensi dan daya saing karena hal tersebut sangat penting agar pekerja/buruh dapat terus survive menghadapi dinamika dunia ketenagakerjaan yang semakin dinamis dan kompetitif”, tegas nya.

Dalam acara ini, Wakil Bupati juga melepas rombongan jalan sehat bersama para pekerja dengan rute Jl. Bhayangkara – Jl. Ahmad Yani- Tugu Pancasila – Jl. Pemuda – Blok T – Jl. Rajawali dan kembali finish di Lapangan Kridosono.

Sementara itu, Fredi Hinggo Sugiarto, Ketua Panitia May Day Blora yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati. Karena dukungan Pemkab acara May Day bisa terlaksana dengan baik di Lapangan Kridosono.

“Terimakasih Bu Wakil,TNI/POLRI dan Forkopimda yang telah mendukung kegiatan kami. Semoga kedepan kita bisa terus menjalin sinergi bersama-sama”

Tampak hadir Wakapolres Blora, Kasdim 0721/Blora, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, perwakilan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora, perwakilan BUMN, BUMN, Perbankan, dan perusahaan lainnya. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *