Peringati Harlah NU ke 95, GP Ansor Jiken Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD)

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, JIKEN – Harlah Nahdlatul Ulama Ke-95, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jiken gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Madrasah Diniyah Tarbiyatul Atfal Desa Genjahan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Minggu (31/1/2021).

Ketua PAC GP Ansor Jiken, Dian Purnama mengatakan bahwa Pelatihan ini dilaksanakan untuk memperkokoh jiwa kepemimpinan Pemuda Ansor sekaligus memperingati dan sebagai rasa syukur atas kelahiran Nahdlatul Ulama ke-95.

Bacaan Lainnya

“GP Ansor sebagai anak ideologis NU, ikut berbangga hati, NU bisa mampu mengayomi umat dan mengawal Indonesia sejak sebelum meredeka sampai saat ini, selamat harlah NU ke-95,” ujarnya

Ia melanjutkan, Harlah NU yang ke-95 ini adalah momentum bagi kita semua bahwa ikatan itu masih ada, ikatan dalam berislam, berbangsa, berkelompok namun satu ikatan utuh.

“Seperti yang di sampaikan Gus Yaqut, Ketum PP GP Ansor. Mari kita teguhkan kembali ikatan ini menjadi semangat menghadapi semua cobaan atas negeri yang kita cintai ini, mari kita saling terikat berbalut merah putih,” ujar Dian Purnama.

Pelatihan kepemimpinan Dasar (PKD) kali ini diikuti sebanyak 85 peserta, yang dibagi menjadi dua ruangan dalam tiap materi. Tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara, Ketua PC Ansor Blora, Riyadi menambahkan, pihaknya berharap dengan sangat kepada para peserta. Setelah mengikuti pelatihan para peserta agar berusaha memiliki 4 Karakter.

“Saya berharap, semua peserta agar mengikuti pelatihan sampai selesai. Dan nantinya setelah para peserta resmi menjadi kader Ansor harus bisa memiliki 4 karakter. Yakni Keagamaan, kebangsaan, kepemudaan, dan kerakyatan,” pungkasnya. (Sir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *