Perkuat Sinergitas, Karutan Blora Melaksakanan MOU Pengamanan Bersama Kapolres & Dandim

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Blora, Dedi Cahyadi, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan, Sudiarto, bersilaturahmi ke Kepolisian Resort (Polres) Blora dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora, Senin (08/03/2021).

Kunjungan dan silahturahmi pertama kali dilaksanakan di Polres Blora. Dengan penuh keakraban dan suasana kekeluargaan, kedatangan Karutan disambut langsung oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama. Kunjungan tersebut selain bersilaturahmi juga untuk membahas kerjasama bidang pengamanan, sambang rutin serta penggeledahan bersama/gabungan di Rutan Blora.

Bacaan Lainnya

Pada pertemuan yang berlangsung akrab hampir selama satu jam tersebut, Karutan Blora mengharapkan adanya kekerabatan dan terjalinnya kerjasama bidang pengamanan dan bidang lainnya serta melanjutkan komitmen antara pemimpin sebelumnya, khususnya kerjasama tingkat pusat yang dilanjutkan ke tingkat daerah.

Bantuan pengamanan jelas akan ditingkatkan bersama. Begitupun kerjasama penggeledahan bersama/gabungan dengan Polres Blora. “Alhamdulillah Kapolres telah mengiyakan dan akan membantu dan bekerjasama dengan kami,” tutur Dedi. Pada kesempatan yang sama, “Kapolres Blora berjanji dirinya akan melanjutkan kerjasama sebelumnya. Kami juga akan melakukan kerjasama bidang penanggulanagan bahaya narkoba dan peredarannya di dalam maupun di luar Rutan,” jelas Wiraga.

Di akhir kunjungan dan silahturahmi dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) diantara kedua belah pihak. Melalui kerjasama ini pihak Rutan berharap masyarakat dapat mengetahui bahwa Rutan bukanlah tempat peredaran narkoba dan bahwa Rutan Blora bersih dari narkoba.

Setelah dari Polres, kunjungan dan silahturahmi dilanjutkan di Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora. Kedatangan Karutan dan Ka. KPR langsung disambut hangat oleh Dandim, Letkol Inf. Ali Mahmudi. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas antara Rutan dan Kodim 0721/Blora yang saling berkesinambungan.

Dalam kunjungannya, Karutan Blora berharap bahwa dengan dijalinnya silaturahmi ini maka koordinasi dan kerjasama antara Rutan dan Kodim untuk kedepannya bisa lebih maksimal. Beliau juga menambahkan, “Harapan nantinya, frekuensi sambang dari Kodim ke Rutan bisa lebih sering serta respon cepat apabila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban. Di akhir kunjungan juga dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) diantara kedua belah pihak.” (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.