Petugas Gabungan Di Kradenan Blora Lakukan Vaksinasi PMK

Lintas Blora – Untuk antisipasi penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku, (PMK) Petugas gabungan di Kabupaten Blora terus melakukan berbagai macam upaya. Salah satunya yang dilaksanakan adalah kegiatan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak. Seperti yang dilakukan oleh petugas gabungan di kecamatan Kradenan, Rabu, (27/07/2022).

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kradenan Aiptu Wartono bersama Babinsa Sertu Nyoto dan petugas desa serta petugas kesehatan hewan melaksanakan vaksinasi Penyakit Mulut Dan Kuku, (PMK) di desa Nglebak.

Selain memberikan vaksinasi kepada hewan ternak milik warga, petugas gabungan juga menyampaikan imbauan kepada warga tentang kegiatan pencegahan penularan PMK salah satunya dengan menjaga kebersihan kandang.
“Selain pola makan hewan, kebersihan kandang juga diperhatikan. Kemudian lakukan penyemprotan disinfektan secara berkala,” ucap Bhabinkamtibmas Polsek Kradenan.

Adapun vaksinasi kali ini dilakukan secara bergilir dengan sistem door to door. Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Warno, warga desa setempat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga. Harapannya bisa dilakukan secara berkala sehingga para peternak tidak resah dengan adanya PMK,” kata Warno.
Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH melalui Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono, SH, MH membeberkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah tepat.

Dimana sinergitas TNI Polri dan lintas sektoral sudah berjalan baik dalam rangka kegiatan vaksinasi PMK.
“Sinergi TNI Polri dan Lintas sektoral harus kuat. Dengan melekat dan membaur bersama warga tentunya akan lebih optimal untuk menjaga kondusifitas wilayah di desa binaan,” tutur AKP Lilik.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Kunduran ini menambahkan bahwa pihaknya sudah menginstruksikan seluruh anggotanya terutama Bhabinkamtibmas agar selalu aktif memantau situasi di wilayah binaan masing masing.

“Sesuai petunjuk bapak Kapolres, silahkan sinergitas yang sudah berjalan baik ditingkatkan. Selain tugas pokok kepolisian juga dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” tandas Kapolsek Kradenan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.