Pilkada Blora 2020, Para Pemilih di Desa Nglobo Mulai Berdatangan ke TPS dengan Prokes Ketat

Para pemilih di wilayah desa Nglobo datang ke TPS secara bergilir

LINTAS BLORA, BLORA- Para pemilih di gelaran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Blora Tahun 2020 sudah mulai berdatangan ke TPS. Rabu(09/1/2020).

Para pemilih di wilayah desa Nglobo datang ke TPS secara bergilir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana di ketahui, bahwa Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang berlangsung serentak pada hari ini, 9 Desember 2020 dilaksanakan dalam situasi pandemi virus corona.

Penerapan protokol kesehatan pun secara ketat di lakukan di setiap TPS, ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya, dalam kondisi seperti ini, tidak dipungkiri masyarakat rawan tertular Covid-19.

Oleh karena itu, sejumlah terobosan dilakukan untuk membuat nyaman dan aman warga dalam ikut berpartisipasi saat pencoblosan hari ini, 9 Desember 2020.

Pantauan awak media Lintas Blora, para petugas KPPS di TPS 02 wilayah Desa Nglobo Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, tampak membacakan sumpahnya pukul 06.30 WIB. Kemudian bilik suara, kotak suara, dan surat suara juga tampak sudah dipersiapkan.

Sekitar pukul 07.00 WIB, para pemilih mulai berdatangan secara bergilir. Mereka semua diwajibkan mengenakan masker. Kemudian sesampainya di TPS, mereka wajib mencuci tangan terlebih dahulu.

Setelah itu pencoblos dicek suhu badan oleh petugas. Jika suhu badan di bawah 37 derajat celcius, maka mereka di arahkan langsung untuk mendaftar ke petugas KPPS. Dan sebelum mencoblos, para pemilih juga diberikan sarung tangan plastik.

Salah satu pemilih Yakni Ibu Iswati, salah satu warga Kelurahan Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora mengatakan, sebagai warga negara yang baik wajib berpartisipasi dalam pilkada.

“Saya tidak golput. Saya berharap pemimpin yang terpilih bisa mengubah Kabupaten Blora menjadi maju dan bisa mengatasi permasalahan yng ada di Blora,” Ujar Iswati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.