Pilkades Serentak 27 Desa di Blora Direncanakan Juli 2023

Lintas Blora – Sedikit ada titik terang terkait pelaksanaan Pilkades serentak di Blora tahun 2023 ini. Direncanakan Pilkades serentak di 27 desa itu akan dilaksanakan Juli mendatang. Untuk keperluan itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. kunjungi dan konsultasi ke Kemendagri (Ditjen Bina Pemerintahan Desa).

Diketahui, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si dan Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati beserta sejumlah pejabat di Blora, melakukan kunjungan ke beberapa Kementerian Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (2/2/2023). Salah satunya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Ditjen Bina Pemerintahan Desa.

Di Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Bupati dan rombongan, disambut Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa, Drs. Matheos Tan, M.M. Bupati Arief menyampaikan, bahwa kedatangannya beserta rombongan ingin minta arahan, terkait rencananya bulan Juli di Blora akan ada Pilkades serentak di 27 desa.

Atas permintaan itu, Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa, Drs. Matheos Tan, M.M. mengatakan, hal terpenting dalam penyelenggaraan pemilihan kepala desa adalah menjalankannya sesuai peraturan perundang-undangan.

Dari data yang ada, 27 desa di Blora yang akan menggelar Pilkades serentak itu tersebar di sejumlah kecamatan. Masing-masing, di Kecamatan Banjarejo sebanyak 4 Desa, diantaranya Desa Buluroto, Wonosemi, Balongsari dan Jatiklampok. Sementara itu, di Kecamatan Ngawen, Desa Srigading, Bradag dan Sumberejo. Kecamatan Japah, masing-masing Desa Japah, Gaplokan dan Krocok.

Sedangkan di Kecamatan Todanan, Desa Sendang, Kacangan dan Kembang. Untuk Kecamatan Tunjungan, Desa Sitirejo dan Tambahrejo. Kecamatan Jepon, Desa Gresi dan Brumbung. Kecamatan Jiken, Desa Singonegoro dan Genjahan.

Kecamatan Randublatung, Desa Bekutuk dan Gembyungan. Kecamatan Kradenan, Desa Nglebak dan Nginggil. Kecamatan Sambong, Desa Brabowan. Kecamatan Bogorejo, Desa Prantakan. Kecamatan Cepu, Desa Jipang dan Kecamatan Jati, Desa Kepoh.

Sejumlah Kementerian Saat di Jakarta, selain mengunjungi Kemendagri, Bupati Arief dan rombongan juga berkunjung ke Kementerian Perdagangan (Kemendag) Ditjen Bina Usaha Perdagangan dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Ditjen Perhubungan Udara.

Termasuk berkunjung ke Kantor Pusat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Setelah dari Kemendagri, Bupati melanjutkan kunjungan ke Kemendag Ditjen Bina Usaha Perdagangan untuk memastikan usulan pembangunan pasar Cepu.

‘’Saat di Kemendag, kami memastikan usulan agar pembangunan Pasar Induk Cepu sebelah terminal Cepu mendapatkan dukungan anggaran dari kementerian,” ungkap Bupati.

Sementara itu saat di Kementerian Perhubungan, Bupati disambut oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni, S.H., M.H. Di kesempatan itu, Bupati Arief mengucapkan terimakasih dan melaporkan bahwa maskapai Citilink kembali mendarat di Ngloram, Cepu, Blora.

Selain meminta arahan di kementerian-kementerian tersebut, Bupati Arief sekaligus mengundang kementerian untuk Dolan Blora naik maskapai Citilink dan menikmati kuliner khas Blora .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *