PKB Incar Suara Kaum Milenial

Lintas Blora- Lembaga Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Blora mengungkapkan kepada media terkait strategi menghadapi Pemilihan Umum serentak 2024 nanti. Strateginya adalah.siap bersaing merebut hati pemilih dari kaum muda milenial di Blora.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD Blora, Komisi A dari daerah pemilihan Blora 5, Ali Uddin kepada Monitor Ekonomi di kantor DPC PKB Blora, Kamis kemarin (18/8/2022). Ali Udfin mengungkapkan data bonus demografi yang dialami di Indonesia, termasuk Kabupaten Blora, dimana jumlah penduduknya didominasi oleh kaum muda.

PKB juga akan fokus menggarap pemilih atau kader muda milenial, melalui organisasi-organisasi Nahdlatul Ulama yang ada di Blora, misalnya melalui IPNU, IPPNU, Anshor Banser,, PMII dan Perguruan Pagar Nusa, untuk organisasi perempuannya melalui Muslimat dan Fatayat, serta organisasi pemuda, seni budaya dan olahraga yang ada di Blora,” ungkapnya.

Sementara itu, di saat yang sama Ketua LPP PKB Blora, Arifin Halimi juga mengungkapkan bahwa PKB siap mendukung kegiatan – kegiatan pemuda milenial, disamping untuk meningkatkan sumber daya manusia yang memiliki daya saing, juga untuk merekrut kader – kader muda yang potensial untuk pemenangan PKB Blora ke depan.

PKB yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama, sudah seharusnya bisa menampung aspirasi politik dari lembaga kepemudaan dari kaum Nahdliyin seperti IPNU, Anshor, PMII, Fatayat, Muslimat beserta Banom – banomnya, termasuk Pagar Nusa, kemudian sebagai partai yang terbuka, PKB juga memperhatikan suara aspirasi dari elemen dan lembaga yang ada di masyarakat, di berbagai bidang seperti olahraga, seni budaya yang saat ini banyak diminati oleh kaum muda milenial” paparnya.

Saat dikonfirmasi terkait target perolehan kursi pada Pemilu 2024 nanti, Arifin Hilmi menyampaikan bahwa ditargetkan bisa menambah satu kursi per dapil dari perolehan Pemilu tahun 2019 yang lalu, yang mendapatkan 8 kursi, sehingga target totalnya adalah 13 kursi. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.