PKD ANSOR Cepu Dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, CEPU – Adanya pemandangan yang berbeda ketika Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor Cepu pada Minggu (28/2/2021) kemarin, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cepu dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Kegiatan yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Falah yang berlokasi di Kelurahan Tambakromo Kecamatan Cepu dimulai 08.00 WIB sampai dengan selesai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Bacaan Lainnya

Gus Yasin (beliau biasa dipanggil) mengatakan, “Kurun waktu sepuluh tahun terakhir, eksistensi Gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten Blora, khususnya Cepu mulai kembali menggeliat bangkit. Kondisi ini tidak lepas dari makin banyaknya kegiatan yang dilakukan organisasi Banom NU di Kabupaten Blora.”

“Saya pernah terlibat langsung dalam kepengurusan GP Ansor antara tahun 2013 hingga 2015 dan juga pernah aktif di kepengurusan PW Ansor Jawa Tengah. Saya melihat, geliat kebangkitan GP Ansor sejak tahun 2010. Semoga Kader Ansor tetap semangat menjaga NKRI seperti pendahulu-pendahulu kita,” pungkasnya.

Kegiatan pengkaderan yang yang diikuti 59 peserta yang sebagian besar di wilayah Kecamatan Cepu dan ada pula dari daerah lain. “Pengkaderan adalah ruh dari pergerakan sebuah organisasi untuk dapat bergerak aktif. Kegiatan Kaderisasi GP Ansor khususnya di wilayah Kecamatan Cepu sangat kami upayakan untuk mendongkrak pergerakan GP Ansor agar menciptakan kader Ansor yang lebih produktif, kompetitif dan militan,” kata Ahmad Anwar (Ketua PAC GP Ansor Cepu)

Senada diungkapkan Sapto Tulus Widodo (Komandan SATKORYON BANSER Cepu), “Pengkaderan untuk Kader Ansor dapat memperjelas arah dari pergerakan kader GP Ansor. Bersama-sama menjaga NKRI, membantu kondusifitas negara, dan selalu menjadi bagian dari pembangunan dengan selalu meningkatkan kapasitas agar siap menjawab tantangan jaman,”. (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *