PLT Kadinkes : Kasus Covid Turun Signifikan, Usai Vaksinasi Nakes

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – “Plt Kepala Dinas Kesehatan Henny Indriyanti mengungkapkan meski masih ada kasus positif namun grafiknya mengalami penurunan cukup signifikan”

Dinas Kesehatan Kabupaten Blora mengklaim terjadi penurunan kasus positif Covid -19, setelah pelaksanaan program vaksinasi tahap pertama. Plt Kepala Dinas Kesehatan Henny Indriyanti mengungkapkan meski masih ada kasus positif namun grafiknya mengalami penurunan cukup signifikan.

Bacaan Lainnya

“Yang penting penurunannya sudah sangat signifikan. Mudah-mudahan ini tetap berlanjut dan semua bisa berjalan dengan baik,” ungkap dr Henny, pada Selasa (16/2).

Dari program vaksinasi tahap pertama yang menyasar 3.800 lebih tenaga kesehatan itu, ada 1600an tenaga kesehatan yang batal divaksin karena sesuatu hal.

“Kita kemarin yang belum kan ada yang komorbid, ada yang penyintas, ada yang nakes hamil dan menyusui. mungkin yang belum sejumlah 1600 nakes, tapi ini ada peraturan baru yang penyintas lebih dari 3 bulan bisa divaksin, sehingga nanti kita bisa lakukan vaksinasi,” paparnya.

Lebih lanjut Heny juga mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan untuk menggelar vaksinasi tahap kedua, yang mana pada Vaksinasi tahap kedua ini akan menyasar TNI, Polri dan tenaga yang bekerja di bidang pelayanan publik, termasuk wartawan.

“Dilakukan pendataan dulu, untuk sementara yang kita ajukan 28.022 orang. Rencananya sih di Minggu ketiga bulan Februari ini, tergantung nanti kita dapatnya berapa, tapi tetap masyarakat semua akan divaksin, jadi sabar. nanti kita bertahap melakukan sesuai dengan jumlah vaksin yang akan kita terima,” pungkasnya. (Ndol/LB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.