Kepedulian Polres Blora Bantu Korban Kebakaran Rumah di Desa Jepangrejo

Polres Blora Polda Jawa Tengah menyalurkan bantuan sosial kepada warga korban kebakaran rumah di Desa Jepangrejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Selasa, (29/12/2020).

LINTAS BLORA, BLORA- Polres Blora Polda Jawa Tengah, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas), menyalurkan bantuan sosial kepada warga korban kebakaran rumah di Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Selasa, (29/12/2020).

Adapun bantuan sosial yang diserahkan kepada korban kebakaran rumah tersebut meliputi 25 kg beras, 15 kg gula, serta 2 kardus mie instan.
Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan, S.I.K., M.Hum., melalui Kasat Binmas Iptu Sudarto mengungkapkan bahwa kegiatan sosial ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat. Dan kegiatan sosial sudah menjadi progran rutin dari Polda Jawa Tengah untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Bacaan Lainnya

“Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi mereka,” kata Kasat Binmas Iptu Sudarto.

Untuk diketahui bahwa pada hari Minggu, 27 Desember 2020 dini hari kemarin sebuah toko sembako milik bapak Sutarji warga dukuh Glagahan RT 03/01 Desa Japangrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora telah habis dilalap si jago merah.

“Untuk itulah kita berikan bantuan kepada bapak Sutarji. Tentunya Allah Maha Besar Dengan Segala Kehendaknya, Semoga keluarga bapak Sutarji diberikan kekuatan dan ketegaran dalam menghadapi cobaan,” tambah Iptu Sudarto.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Desa Jepangrejo Sugito, S.Pd., beserta para perangkat Desa. Tak lupa Kasat Binmas berpesan kepada warga agar selalu bantu membantu dan saling menguatkan disaat ada tetangganya yang mengalami musibah.

“Tentunya warga harus kompak untuk saling membantu, apalagi ada salah satu warga yang terkena musibah,” tandas Kasat Binmas.

Mengakhiri kegiatan tersebut Kasat Binmas Iptu Sudarto menyampaikan himbauan kepada warga, agar saat malam tahun baru 2021 tidak usah berbondong-bondong ke kota untuk merayakannya, karena setiap kegiatan yang menghadirkan kerumunan orang banyak akan di bubarkan. “Suasana tahun baru dalam situasi pandemi, tentunya lebih baik, rayakan malam pergantian tahun dengan sederhana dan disiplin protokol kesehatan. Dan mari kita berdoa bersama semoga pandemi segera sirna,” pungkas Kasat Binmas.

Sementara itu Sutarji, warga yang mengalami musibah kebakaran rumah mengucapkan terimakasih kepada Polres Blora. “Alhamdulilah, kami sebenarnya tak pernah mengharapkan mendapat bantuan seperti ini. Namun apa daya, ini adalah cobaan bagi kami dan keluarga. Terimakasih atas bantuannya pak,” ucap Sutarji Lirih. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.