Polsek Jiken Polres Blora Bersama Petugas Gabungan Dan Warga Kerja Bakti Pasang Bronjong Antisipasi Longsor

KPU

Lintas Blora – Petugas gabungan di kecamatan Jiken Kabupaten Blora Jawa Tengah melaksanakan kerja bakti pembuatan bronjong di jalan desa Jiworejo depan SMK Al Ghozali, Rabu, (07/12/2022).

Jalan tersebut adalah akses utama penghubung dari desa Jiworejo menuju ke desa Singonegoro dan desa Ketringan. Seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu bahwa ada sebagian ruas jalan yang tergerus air hujan dan rawan longsor.

Untuk antisipasi itulah petugas gabungan setempat melakukan pemasangan bronjong.

Hadir dalam kerja bakti tersebut Forkopincam Jiken beserta anggota Polsek, Koramil, Staf Kecamatan dan warga setempat.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kapolsek Jiken Iptu Zaenul Arifin,SH,MH membeberkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sinergitas lintas sektoral bersama warga untuk antisipasi bencana tanah longsor di wilayah kecamatan Jiken. “Bersama warga, hari ini petugas gabungan melaksanakan kerja bakti.

Dengan sistem pemasangan bronjong ini diharapkan dapat memininalisir terjadinya longsong yang lebih parah,” ungkap Kapolsek Jiken.

Lebih lanjut Kapolsek Jiken membeberkan bahwa kegiatan ini sekaligus wujud Quick Response dari petugas gabungan di Jiken dalam rangka antisipasi bencana. “Kami imbau para warga agar hati hati, terutama saat musim hujan seperti ini rawan terjadi bencana alam seperti banjir ataupun tanah longsor,” tandasnya.

Nampak petugas gabungan bahu membahu membuat bronjong untuk dipasang di pinggir jalan agar tidak membahayakan warga yang melintas.
Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya Parja.

Ia mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas respon cepat dari petugas. “Kami ucapkan terima kasih atas respon cepat dari petugas. Harapannya semoga jalannya ini bisa diperbaiki secara permanen sehingga warga tidak khawatir jika turun hujan deras,” ucap Parjan. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *