Polsek Kunduran Polres Blora Patroli Pasar Dan Pertokoan Ingatkan Warga Waspada Upal

Lintas Blora – Untuk memastikan ketersediaan stok bahan pangan serta untuk antisipasi peredaran uang palsu dipasaran, Polres Blora Polda Jawa Tengah memberdayakan anggotanya untuk melaksanakan patroli pasar dan pertokoan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Kunduran, Senin, (30/05/2022). Satu regu patroli yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Edi Sutrisno,SH menyambangi pasar tradisional dan beberapa toko di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Selain untuk memastikan ketersediaan bahan pangan, kehadiran petugas Kepolisian tersebut juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap tindak kejahatan serta waspada peredaran uang palsu.

Kapolsek Kunduran Iptu Kumaidi membeberkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate meski situasi di Kunduran relatif aman, patroli Kepolisian terus dilaksanakan. “Kita pantau situasi dan kita ingatkan warga agar waspada terhadap tindak kriminal serta waspada terhadap upal,” beber Kapolsek Kunduran.

Petugas blusukan pasar dan pertokoan berpesan kepada warga agar hati hati dan waspada saat parkir kendaraan serta hati hati dalam membawa uang, perhiasaan ataupun barang bawaan yang berharga.

“Kejahatan mengintai setiap saat, untuk itu kita harus selalu waspada,” tandasnya.Kemudian untuk antisipasi peredaran uang palsu, kepada masyarakat Kapolsek berpesan agar teliti dalam bertransaksi dan betul betul diperhatikan saat menerima uang.

“Cek dan teliti saat bertransaksi, usahakan jika transaksi dalam jumlah besar betul betul di cek uangnya,” pungkas Kapolsek Kunduran.

Berdasarkan pantauan di wilayah pasar Kunduran dan beberapa toko terpantau untuk stok bahan pangan aman dan harga relatif stabil. Jikapun ada kenaikan atau penurunan masih dalam angka yang wajar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.