PR Sukun Berbagi Keceriaan Dengan 1000 Anak Yatim Piatu di Blora

KPU

Lintas Blora – PT Sukun Wartono Indonesia kembali menggelar santunan untuk 10 ribu anak yatim piatu di Jawa Tengah selama bulan Ramadhan tahun ini. Seperti biasanya, santunan dilaksanakan di sepuluh kabupaten/kota di Jateng.

Corporate Secretary PT Sukun, Wartono Indonesia Deka Hendratmanto mengatakan, Blora menjadi kabupaten/kota ke -6 setelah sebelumnya kami lakukan di Demak, Grobogan,Salatiga, Kabupaten Semarang,Kota Semarang.

“Hari ini di Blora dengan jumlah seribu anak yatim,” ungkapnya dalam acara Santunan 10 Ribu Anak Yatim PT Sukun Wartono Indonesia yang digelar di GOR Mustika Blora, Minggu (2/4/2023).

Deka Hendratmanto menambahkan, di tiap-tiap kabupaten/kota ada sebanyak 1000 anak yatim yang diberi santunan. Terdiri dari 700 anak yatim binaan Lazisnu dan 300 anak yatim binaan Lazismu. ”Masing-masing kabupaten/kota ada seribu anak yang diberi santunan,” ucapnya.

Hendratmanto berharap kegiatan santunan dapat bermanfaat. Yakni dapat menjadi momen berbagai. ”Harapan kami santunan ini dapat bermanfaat bagi sesama,” imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut Hendratmanto , kegiatan santunan ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan falsafah Jawa, yakni Urip Iku Urup. ”Direksi Sukun selalu mengingatkan kepada kami untuk senantiasa berbuat yang bermanfaat kepada sesama, kami juga mohon doa agar perusahaan kami terus bertahan,” katanya.

Apresiasi

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada PT sukun yang terus melakukan kegiatan berbagi.

“Kami atas nama Pemkab Blora kami menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PT Sukun yang sudah memberikan kontribusi dedikasi dan sumbangsihnya untuk Kabupaten Blora yang sangat luar biasa yang pada hari ini mengadakan santunan pada 10 ribu anak yatim piatu tahun kemarin juga sudah semoga kegiatan ini memberikan mafaat barokah untuk keluarga besar bapak wartono,” ucapnya.

Menurut Bupati, Sukun sudah sering bekerjasama dengan Pemkab Blora. Bahkan saat hari jadi sukun juga mengadakan sholawatan bersama habib zainal ali abidin di cepu,”kata Bupati.

“kita juga akan bekerjasama dengan sukun nanti bulan september insyaallah akan ada sukun tour de muria 2023 blora,” lanjut Bupati.

Bupati Arief berharap semangat berbagi untuk bersama sama memuliakan anak yatim di bulan suci Ramadhan ini adalah sesuatu yang istimewa, ini adalah bentuk kepedulian sukun untuk masyarakat.

“Kita sangat bersyukur, dan sekali lagi memberikan apresiasi terima kasih semoga perhatian kita untuk ribuan anak anak yatim yang ada dibawah naungan dari LazisNU dan LazisMU sore hari ini nantinya mampu memberikan kebahagiaan kemanfaatan untuk adik adik kita,” ucapnya.

Bupati mengaku, bersama sukun akan terus bersinergi kedepannya, bahkan jika memungkinkan dilanjutkan program beasiswa untuk anak anak yang pinter, anak anak yatim piatu yang pinter,” pungkasnya.

Kegiatan Santunan 10 Ribu Anak Yatim Sukun yang merupakan agenda rutin tahunan perusahaan. Dilaksanakan secara bergantian di 10 kota di Jawa Tengah, yakni Blora, Rembang, Pati, Jepara, Demak, Grobogan, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan berakhir di Kudus. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2018.

Di setiap kota, Sukun memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim non panti binaan NU Care Lazisnu dan Lazismu. Adapun santunan yang diberikan berupa uang tunai.

Penyerahan santunan secara simbolis dilaksanakan dengan menghadirkan 1.000 anak yatim yang terdiri dari 700 anak yatim binaan NU Care-Lazisnu dan 300 anak yatim binaan Lazismu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *