PT. BPR BKK Blora Gelar Lomba Mewarnai PAUD,TK dan KB dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan 2022

Lintas Blora – Hari ini (15/10/2021) PT. BPR BKK Blora mengadakan lomba mewarnai dalam rangka perayaan dengan tema Cerdaskan Anak Bangsa digelar PT. BPR BKK Blora (Perseroda) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022. Lomba merwanai diadakan di pendopo rumah Dinas Bupati Blora.

Hadir pada acara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Widodo,S.Pd.,M.Pd bersama Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Nuril Huda, SP, MM.

Dirut PT. BPR BKK Blora, Puguh Haryono dalam sambutannya mengatakan Jadi lomba mewarnai ini digelar dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022. Setiap tahun kita mengadakan. Kali ini, mengusung tema Cerdaskan Anak Bangsa, sekaligus mengajak anak dan orang tua untuk menabung.

Peserta lomba, kata dia, sebanyak 529 anak dari PAUD,TK,KB, yang masing-masing satu peserta darin sepuluh kecamatan.

Pada kesempatan yang sama, Bunda PAUD Blora Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI., dalam sambutannya mengucap syukur alhamdulillah dan berterimakasih kepada PT. BPR BKK Blora atas teselenggaranya acara tersebut.

Alhamhamdulillah, kegiatan lomba mewarnai yang baik ini semoga semakin meningkatkan kepercayaan diri anak-anak kita. Terimakasih kepada PT. BPR BKK Blora yang telah mengcover acara ini, berkaitan dengan Bulan Inklusi Keuangan 2022, mari kita menabung sejak dini,” ucapnya.

Sebelum acara dimulai dilantunkan shalawat nariyah diikuti semua peserta yang hadir.

Di tengah lomba mewarnai, Bunda PAUD Blora Hj. Ainia Shalichah berkesempatan menyapa beberapa anak peserta lomba dari PAUD,TK,KB.

Kami dari Dinas Pendidikan memfasilitasi, yang menyelenggarakan lomba mewarnai ini adalah PT. BPR BKK Blora,” kata Sekdin Pendidikan Blora Widodo.

Sementara itu suasana lomba mewarnai berlangsung semarak. Ratusan anak yang ikut lomba mewearnai itu tampak serius dan sesekali menunjukkan ekspresi lucu sambil menorehkan warna pada gambar dengan mengggunakan crayon. Beberapa pendidik dan orang tua juga mendampingi dan mengantarkannya.

Kami dan beberapa rekan guru mendampingi anak-anak yang ikut lomba mewarnai. Alhamdullilah anak-anak kami bisa berkesempatan ikut lomba, kami juga sudah ajak anak-anak menabung di PT. BPR BKK.

Dengan demikian kita dapat membudayakan anak sejak dini agar tidak konsumtif serta untuk menanamkan konsep menabung dan membuka pikiran anak-anak kita agar mereka lebih giat mengelola keuangan mereka di masa mendatang. Hal ini juga menjadi langkah awal kita menyampaikan manfaat menabung bagi generasi muda. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.