Puskesmas Blora Sasarkan Vaksinasi pada Usia 12 Tahun ke Atas

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Kelurahan Kauman bekerjasama dengan Puskesmas Jetis Blora menyelenggarakan Vaksinasi bagi warga kauman. Acara tersebut dilaksanakan di Balai Kelurahan Kauman pada hari Senin, 15 November 2021 di mulai pukul 08.00 WIB s/d selesai.

Dengan rincian dosis 1 Pfizer, dosis 2 Pfizer dan dosis 2 Astra Zeneca dengan target warga usia 12 Tahun keatas. Mulai dari Lansia 2 orang, Umum 42 orang, remaja 4 orang dan Hamil 1 orang untuk dosis 2 Pfizer jumlah 49 orang. Sedang untuk dosis 2 jenis Antra Zaneca yaitu mulai lansia 3 orang, umum 43 orang jumlah 46 orang. Sedang warga yang vaksin di Polres untuk dosis 1 jenis pfizer 12 orang. Total yang divaksin ada 107 orang.

Bacaan Lainnya

Acara berlangsung tertib dan memenuhi protokol kesehatan. Pemohon membawa fc KTP dan KK untuk bisa di vaksin sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas puskesmas blora.

Dan di dampingi oleh Babinsa kelurahan kauman Peltu Sunarto, Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik, SH, Bidan kelurahan kauman Setiya Utami, SST dan dari petugas Polsek Blora.

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, MSi menyampaikan program pemerintah tentang percepatan vaksinasi terus di sosialisasikan ke warga sebagai bentuk upaya ikhtiyar kita untuk memerangi pandemi covid-19 dan setelah vaksin jangan abai terhadap protokol kesehatan.

Ia juga mengajak warganya, “Ayo lakukan vaksinasi, jangan takut, jangan dipercaya hoax yang beredar tentang vaksin. Ayo lakukan vaksinasi demi terwujudnya warga Kauman yang sehat dan kuat,” pungkas lurah tersebut. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *