Raker IPHI Blora Memberi Moral Kepada Calon Haji

KPU

Lintas Blora – Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blora menyelenggarakan rapat di Ruang Pertemuan Bappeda Blora sebagai tindak lanjut dari Rapat Kerja (Raker) IPHI pada bulan Januari 2023, di Bendungan Randu Gunting Kecamatan Japah Kabupaten Blora, Selasa (6/6/ 2023).

Rapat dipimpin H. Umartono Wakil Ketua IPHI, mantan Asisten ll Setda Blora diikuti beberapa pengurus lainnya diantaranya H. Khoirurroziqin, H. Setiyono, H. Toha, H Suratman, Hj. Puji dan H.Bambang Sulistya.

Dalam arahan H.Umartono menyampaikan agar pengurus dapat segera melaksanakan dan mewujudkan program- program yang telah dihasilkan dari hasil raker IPHI sebelumnya.

“Tentunya disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang tersedia. Apalagi saat ini sedang musim haji. Menurut informasi calon jemaah haji dari Kabupaten Blora sebanyak 670 orang dan direncanakan berangkat ke Donohudan pada 21 Juni 2023,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, adalah momentum yang sangat tepat bagi pengurus IPHI Kabupaten Blora untuk ikut Cawe-Cawe dalam memberikan spirit moral kepada calon haji dari Kabupaten Blora.

Mengingat salah satu peran IPHI adalah memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan Haji Mabrur.

Berbagai curah pendapat dari para peserta rapat maka dapat dirumuskan langkah sebagai berikut, pertama Pengurus IPHI segera akan mengkoordinasikan dengan pihak Kemenag tentang langkah teknis berkaitan dengan pembinaan dan keberangkat calon jemaah Haji.

Kedua, Pengurus Daerah IPHI akan segera memberikan surat kepada pengurus Cabang IPHI untuk melakukan kegiatan silaturahmi dalam memberikan semangat dan pencerahan kepada calohan haji agar dalam melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan sukses.

Ketiga, Pengurus Daerah IPHI akan mengikuti acara pendampingan dalam menghantarkan calon haji dan penjemputan haji di Donohudan.

Keempat, Untuk program kegiatan pemberian Kartu Tanda Anggota bagi seluruh haji yang pulang dari tanah haji akan diwujudkan di tahun 2024.

Kelima, guna mengevaluasi program-program IPHI yang telah dihasilkan dari Raker IPHI diharapkan para Pengurus Daerah IPHI proaktif menyelenggarakan kegiatan pertemuan secara rutin dan insidentil.

IPHI sangat berharap semoga seluruh calon haji dari Kabupaten Blora menjadi Haji Mabrur yakni selama menjalankan ibadah haji mampu menjaga sikap, perkataan dan tindakan yang menyejukan hati dan melaksanakan ibadah dengan ikhlas dan penuh rasa syukur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *