Rakor Kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah UPTD Puskesmas Randulawang

LINTAS BLORA, JATI – Fasilitas kesehatan wilayah Randulawang usai gelar rapat koordinasi rencana vaksinasi di wilayah UPTD Randulawang di Aula Puskesmas.

Rapat yang dihadiri langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Randulawang, Polsek Jati, Ndanramil, Camat Jati, dan SekCam Jati siang ini menghasilkan kesepakatan untuk bergerak aktif sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada seluruh warga tingkat RT/RW hingga Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Camat Jati menyampaikan, bahwa untuk vaksinasi nanti akan diberikan kepada Tim kesehatan terbelih dahulu, kemudian Forkompincam setelah semua tim kesehatan telah divaksin.

“Dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, dan Kecamatan, tim kesehatan yang akan divaksin terlebih dahulu, kemudian jajaran pemerintahan kecamatan, Polri, TNI, ASN, dan Linmas. Mudah-mudahan berjalan lancar, dan Covid-19 segera hilang,” Jelas Edy Purnomo.

“Kita giatkan kembali jogo tonggo, supaya bisa mengendalikan virus corona di tingkat RT/RW, Desa, dan Kecamatan. Selain di vaksin nantinya, kita juga bersinergi melalui giat jogo tonggo.” Papar Bambang Edy sebagai Tim Satgas Covid19.

Walaupun saat ini jumlah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Jati tergolong rendah, tim satgas Covid tidak serta merta mengabaikan tugasnya untuk sering menghimbau warga tetap menjaga protokol kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan. Karna penyebaran covid di tingkat provinsi hingga pusat angka yang terjangkit terus naik. Diharapkan adanya PPKM hingga mulai tersalurkannya vaksin, nantinya bisa segera meredakan virus yang sudah 1 tahun mewabah.

“Optimalkan sosialisai di tingkat desa tentang vaksin, agar masyarakat bisa menerima dan mau untuk divaksin. Tau manfaatnya apa. Jadi, target vaksinasi yang akan kita laksanakan berjalan dengan lancar. Dan juga virus ini segera berakhir,” Tambah Kepala UPTD Puskesmas Randulawang. SM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.