Randublatung Kini Punya SLB Negeri

KPU




Lintas Blora – Kini Randublatung mempunyai Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri. Adanya SLB Negeri di wilayah Blora Selatan itu diharapkan akan bisa melayani pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus di wilayah itu.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si meresmikan izin operasional SLB Negeri Randublatung yang berlokasi di Jl. Wulung – Klatak KM. 0,5 Dukuh Sambong, Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung menempati eks gedung SDN 5 Wulung, Rabu(17/5/2023.

“Alhamdulillah, akhirnya setelah sekian tahun Randublatung kini punya SLB Negeri. Sehingga anak-anak kita yang berkebutuhan khusus di wilayah Blora bagian selatan tidak perlu jauh-jauh ke Jepon. Gedungnya ini merupakan eks gedung SDN 5 Wulung,” ucap Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si saat peresmian.

Bersamaan dengan peresmian izin operasional, sekaligus dilaksanakan peletakan batu pertama penambahan gedung baru untuk penambahan ruang kelas oleh Pemkab Blora.

“Semoga dengan adanya SLB Negeri ini dapat meningkatkan SDM anak-anak kita yang berkebutuhan khusus. Saya ucapkan kepada Bapak Gubernur beserta jajaran pemerintah provinsi atas dukungannya dalam Sesarengan Mbangun pendidikan di Kabupaten Blora,” ucapnya.

Pada acara itu, sekaligus Bupati Arief menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng bahwa Blora mempunyai program Satu Desa, Dua Sarjana.

Program tersebut, lanjut Bupati salah satu program prioritas Pemkab Blora di bidang pendidikan khususnya peningkatan SDM. Termasuk disampaikan, keinginan masyarakat di wilayah Blora bagian Barat khususnya Todanan dan Japah akan adanya SMA atau SMK Negeri.

“Saya beberapa waktu lalu Bu kadis provinsi, melakukan kunjungan ke Blora bagian Barat ada keinginan untuk adanya SMA SMK negeri disana. Karena saat ini anak-anak kita yang berada wilayah tersebut kita bersekolah harus menempuh jarak yang lumayan jauh. Ada juga yang bersekolah di Purwodadi Grobogan,” ucap Bupati. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *