Ratusan Lansia Kecamatan Jiken Lakukan Vaksin

LINTAS BLORA, JIKEN – Pemerintah Kota Blora kembali melanjutkan vaksinasi Covid-19. Kali ini diperuntukan bagi masyarakat dengan kategori lanjut usia (lansia). Vaksin Lansia ini dilakukan di Pukesmas Jiken.

Vaksinasi Covid-19 untuk lansia tercantum pada surat edaran (SE) nomor HK.02.02/l/368/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada kelompok sasaran lansia, komorbid, penyitas Covid-19, dan sasaran tertunda. Kepala pukesmas Jiken menyebutkan Untuk syarat lansia yang bisa divaksin Covid-19 secara umum tidak ada syarat kondisi yang khusus bagi lansia yang akan divaksin. ia menyebutkan, syaratnya sama dengan kelompok lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Pukesmas Jiken Dr.Puji Basuki memantau langsung jalannya vaksinasi bagi lansia yang berlangsung di Pukesmas Jiken. “Walau sudah divaksin tetap dipakai ya, bapak ibu maskernya jangan lupa, 4M,” ujar kepala Puskesmas Jiken kepada lansia yang hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Kepala Pukesmas menerangkan proses vaksinasi Covid-19 bagi lansia dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai 7-10 Maret 2021. Dengan kuota vaksin bagi 200 lansia yang ada di kecamatan Jiken.

Sementara untuk hari ini, disediakan 60 vaksin untuk di Pukesmas Jiken. “Untuk vaksinasi dilakukan tiga hari untuk mengurangi kerumanan. Selain itu setiap lansia yang datang kami wajibkan memakai masker dan mencuci tangan,” ujar kepala Pukesmas Jiken.(frst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.