Resepsi Hari Ibu dan Pertemuan Rutin TP PKK dan Dharma Wanita Kec. Tunjungan

Resepsi Hari Ibu dan Pertemuan Rutin PKK serta Dharma Wanita yang di selenggarakan di Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora

LINTAS BLORA, BLORA- Selasa, 22 Desember 2020 Ny. Hartini Bambang selaku Ketua TP PKK Kecamatan Tunjungan mengadakan Resepsi Hari Ibu dan Pertemuan Rutin PKK serta Dharma Wanita. Acara hari Ibu yang ke 92 ini mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Di masa pandemi ini Ny. Hartini Bambang mengundang Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Tunjungan serta Ketua Unit Dharma Wanita atau Dinas Instansi yang berada di Dinas Tunjungan.

Bacaan Lainnya

Dalam acara ini membahas poin-poin tertentu seperti : 1. Kemampuan menjadi penyejuk hati suami yang sedang mengalami tekanan ekonomi akibat Covid-19, 2. Kemampuan mendidik anak dirumah yang sedang belajar online, 3. Mengajari keluarga arti pentingnya menjaga kesehatan pikiran dan jiwa. Tiga poin tersebut sebagai bekal mental dan skill.

Kegiatan rutin PKK ini diadakan setiap 1 bulan sekali di Kecamatan yang dihadiri oleh 15 desa yakni Tunjungan, Kedungrejo, Nglangitan, Keser, Sitirejo, Tutup, Sukorejo, Tamanrejo, Adirejo, Tambakrejo, Tawangrejo, Kedungringin, Kalangan, Sambongrejo, dan Gempolrejo. Ny. Hartini Bambang sendiri menjadi Ketua TP PKK sudah hampir 3 tahun.

Dalam pelaksanannya juga dibatasi untuk yang hadir agar tidak terlalu berkerumun. Juga tetap menjalankan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak). Selama acara berlangsung suasana cukup kondusif sehingga tidak ada kendala yang menghambat.

Ny. Hartini Bambang selaku Ketua TP PKK yang mewakili TP PKK desa menyampaikan semoga untuk Kabupaten Blora angka Covid-19 dapat menurun dan berharap semoga PKK ini dapat maju serta berjalan lancar untuk kedepannya.

“Kami berharap semoga angka Covid-19 untuk Kabupaten Blora bisa menurun dan untuk kegiatan PKK bisa maju dan berjalan lancar untuk kedepannya nanti,” ujar Ny. Hartini Bambang mengakhiri wawancara. (Aulia/Dwina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.