Road Show Bupati Arief Pantau Pelayanan Publik

Road Show Bupati
LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Di hari pertama, Senin (15/3/2021), Bupati Blora, Arief Rohman dan Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati road show dilakukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, lanjut ke Dinas Sosial P3A, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Sedangkan dinas/OPD lainnya akan ada jadwal selanjutnya.

Dalam kegiatan road show tersebut, masing-masing pimpinan OPD menyampaikan kondisi pelayanan dan hambatan yang ada di kantornya di hadapan Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi para Staf Khusus dan Kepala Bappeda yang diwakili Sekretasi Bappeda, Free Bayu Alamanda.

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan road show untuk mengetahui sejauh mana kinerja dan proses pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan OPD. Selain kita dorong untuk memberikan pelayanan yang murah, cepat dan ramah. Kita juga wajibkan masing-masing OPD untuk menyampaikan inovasinya,” tegas Bupati.

“Tadi saya pesan kepada Bappeda agar bisa dibuatkan kegiatan lomba inovasi khusus dinas instansi atau OPD. Kita ingin seluruh OPD bisa berlomba memberikan pelayanan yang terbaik. Jika inovasinya bagus, maka tentunya akan mendapatkan dukungan pos anggaran dari APBD. Jadi jika dinasnya tidak punya inovasi ya jangan harap dapat anggaran tambahan,” sambung Bupati.

Maksimalkan Pelayanan

Namun jika ada kendala, menurut Bupati bisa dilaporkan untuk dicarikan solusinya bersama-sama. Jika Pamkab tidak bisa, akan dikonsultasikan dengan Pemprov dan Kementerian.

Dalam road shownya, Bupati juga meminta agar seluruh dinas/OPD bisa memaksimalkan fungsi layanan aduan melalui media sosial.

“Jika ada laporan yang masuk dari masyarakat, tolong agar segera direspon. Jangan sampai lama balasnya, nanti baliknya ke saya lagi. Karena urusan teknis, admin OPD yang harusnya menguasai kondisi lapangan,” pungkas Bupati.

Sementara itu Wakil Bupati yang akrab disapa Mbak Etik juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung kebijakan Bupati. “Kita akan kawal bersama program-program Pak Bupati. Semuanya harus mulai kerja cepat. Ekspektasi masyarakat kepada kita besar sekali, jangan sampai mengecewakan,” tambah Mbak Etik. (LB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.