Rutan Blora Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Bersama Kemenag

LINTAS BLORA, BLORA KOTA -Rabu (31/03/2021), Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Blora menggelar pengajian memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora dengan Rutan Blora.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai Rutan Blora, tamu undangan dari Kementerian Agama Kabupaten Blora, Panti Asuhan Darul Hadlonah, dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Blora.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan pembacaan Al Berjanji oleh WBP dan penyuluh dari Kemenag Kabupaten Blora, pembacaan ayat suci Al- Quran, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Rutan (Karutan) dan Kepala Kemenag Kabupaten Blora.

Dalam sambutannya Karutan menyampaikan tujuan dari isra’ mi’raj, menyampaikan kepada pegawai dan WBP untuk menambah keimanan dan taqwa kepada Allah SWT, dan mengingatkan selalu untuk terus menjaga protokol kesehatan disituasi pandemi saat ini.

Kemudian Sambutan dilanjutkan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Blora. Dalam sambutannya Kepala Kemenag menyampaikan kepada kita semua untuk terus bersyukur kepada Allah SWT dan jangan lupa untuk mengerjakan sholat lima waktu, berdzikir, bersodakoh, dan membaca ayat suci Al – Quran.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Rutan dan Kemenag

Seusai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah yang diberikan oleh Bapak Minardi dari Kemenag Kabupaten Blora. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan untuk selalu beribadah kepada Allah SWT, jangan menunda untuk bertaubat dan jangan mengulangi lagi kesalahan yang kita perbuat, kita harus mempunyai niat untuk berhenti dari keburukan dan selalu meminta pengampunan Allah SWT.

Setelah tausiyah acara berikutnya adalah pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Minardi, istirahat dengan diiringi alunan musik hadroh dari Kemenag, diikuti penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kantor Kemenag Kabupaten Blora dengan pihak Rutan Blora, santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Darul Hadlonah, dan ditutup dengan foto bersama.

“Kegiatan hari ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan WBP dan juga pegawai Rutan Blora Kepada Allah SWT bersamaan dengan bulan suci Ramadhan yang akan tiba.”ujar Karutan Blora Dedi Cahyadi. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.