Sarasehan Konsolidasi Dewan Harian Cabang (DHC), Dewan Harian Ranting 45 Kabupaten Blora

KPU
Lintas Blora – Pada hari Selasa, 28 Februari 2023 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora telah dilaksanakan Peserta Kegiatan Sarasehan Konsolidasi Dewan Harian Cabang (DHC)- Dewan Harian Ranting Badan Pembudayaan Kejuangan 45 di Kabupaten Blora.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres, Dandim, DHC45 Dewan Harian Cabang 45 dengan DHR 45 Dewan Ranting Kecamatan Se-kabupaten Blora. Dengan narasumber dari dewan harian daerah 45 dari Provinsi Jateng yang hadir ada Sekretaris umum.

Saat acara pembukaan Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Blora, yang diwakili Sekretaris Soekartono SE, MM, menyampaikan bahwa kegiatan Sarasehan Konsulidasi Dewan Harian Cabang Kabupaten Blora Yang terdiri DHC 45 Kabupaten dan 16 Kecamatan Blora.

Keberadaan DHC 45 mempunyai peran vital dan harapan besar dalam memberikan contoh kongkrit pembudayaan kejuangan angkatan 45 dan pengamalan nilai-nilai Pancasila khususnya kepada generasi penerus bangsa.

Sebagai mitra pemerintah, DHC 45 berpartisipasi memberikan masukan dalam pembangunan. Kerjasama yang baik selama ini hendaknya terus dilakukan dan ditingkatkan.

Narasumber Iwan Leksono HS, S.E.,M.M., CRP. (Sekretaris Umum) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (BPK 45). Menyampaikan meminta, para pengurus dapat terus membudayakan nilai kejuangan 45 kepada generasi muda.Pembudayaan nilai kejuangan 45 di kalangan generasi muda, perlu terus diintensifkan.

Hal itu penting, guna mewariskan semangat juang para pendiri negara kepada mereka, di tengah terjangan nilai-nilai kehidupan global.Nilai-nilai global yang tersebar lewat media sosial, bisa membawa dampak buruk bagi perkembangan generasi muda.

Pembudayaan nilai kejuangan 45 harus terus dilakukan. Peran DHC BPK 45 sangat dibutuhkan.Semangat kejuangan 45 harus tetap terjaga. Sekaligus mengilhami semangat persatuan dan kesatuan, menjaga kekokohan bangsa dan negara. Tugas kita, menyemangati generasi muda,” tegasnya.

Ketua DHC Sutikno Slamet menyampaikan bahwa pembumikan nilai-nilai kejuangan 45 agar nilai-nilai kejuangan 45 itu dapat dijiwai dengan lapisan masyarakat. Dan insyaallah acara ini kalau dilihat apresiasinya dari masing-masing kecamatan sangat membanggakan. Selain itu dari saya sendiri juga kelihatannya cukup lancar dan sukses acaranya dan memberikan bermanfaat.

Ditambahkan harapan kami nanti bisa kita tindaklanjuti lebih luas lagi sesuai dengan saran, masukan dari peserta dan tadi ada yang perlu ditindaklanjuti dengan masuk ke sekolah-sekolah terkait dengan pelestarian, pembudayaan, nilai-nilai kejuangan 45 agar mulai dari anak-anak SMP, SMA itu mulai dini mungkin tertanam nilai-nilai kejuangan 45. Karena nilai-nilai kejuangan 45 itu merupakan jati diri bangsa yang harus dimiliki oleh setiap warga Indonesia ucap Sutikno.

Kegiatan bertemakan “Membumikan Pembudayaan Nilai-Nilai Kejuangan 45 Sebagai Jati Diri Bangsa. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *