SDN 1 Temuireng Borong Juara di Acara FLS2N Tingkat Korwil Jati

LINTAS BLORA, JATI – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diselenggarakan oleh Koordinator Wilayah Jati Bidang Pendidikan pada tahun ini berbeda dari sebelumnya. Acara tahunan ini biasanya diadakan di wilayah SD, namun kali ini diselenggarakan di Pendopo Korwil Jati Bidang Pendidikan. Dengan diikuti oleh kurang lebih 50 peserta dari 39 SD se Kecamatan Jati, festival ini menyajikan seniman-seniman cilik dicabang menyanyi tunggal, pantomim, menggambar, bercerita, dan kriya alam, Rabu (7/4/2021).

Basuni , Kepala Korwil Jati Bidang Pendidikan dalam sambutannya mengatakan kegiatan tahunan ini bertujuan menggali potensi anak-anak SD.

Bacaan Lainnya

“Acara ini kita selenggarakan tiap tahun, namun kali ini kita adakan di pendopo korwil. Memanfaatkan fasilitas pendopo yang kita miliki. Ini gedung baru kita, jadi biar terlihat meriah. Acara tahunan ini untuk menggali potensi anak-anak SD yang berbakat.” Ucapnya.

Dalam perlombaan tahun ini, siswa dan siswi dari SDN 1 Temuireng menyabet juara disegala cabang. Juara 1 menganyam diraih oleh sherly, Juara 1 menggambar digenggam oleh Ulfa, Juara 1 menyanyi tunggal didapat oleh Dhea, serta Artha dan Ari sebagai juara 2 pantomim.

“Alhamdulillah, kami bangga dengan potensi yang kami miliki. Semoga apa yang anak-anak miliki saat ini bisa bertahan dan berkembang kedepannya.” Ujar Sri Wahyuni Kepala Sekolah SDN 1 Temuireng.


Harapan dari semua guru yang turut hadir mendampingi siswa – siswi dalam acara festival tahunan ini, tahun berikutnya bisa lebih meriah. Mengingat tahun ini masih dalam kondisi pandemi, pembatasan dan protokol kesehatan masih diberlakukan dengan ketat. Walaupun acara festival digelar serentak di pendopo Korwil, namun terasa agak hambar karena tanpa adanya dukungan dan support dari teman-teman sejawat secara langsung. SM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.