Sinergitas TNI Polri dan Forkopimda Blora, Lakukan Penyemprotan Hama di Desa Geneng

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, JEPON – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM bersama Bupati Blora yang diwakili oleh Kepala Inspektorat Bapak Kunto Aji melakukan penyemprotan hama di kawasan lahan pertanian di desa Geneng Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Selasa, (09/02/2021).

Dengan berseragam dinas lengkap tiga pilar Kabupaten Blora tersebut turun langsung ke sawah dengan mengenakan sepatu boot dan menggendong alat semprotan hama padi, dengan penuh semangat.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Blora AKP Sudarto, Kasubbag Humas AKP H. Soeparlan, SH Kasat Intelkam AKP Mujiyono, serta Kepala Dinas Pertanian Blora dan Forkopimcam Jepon.

Kepala Desa Geneng, Jati, S.Sos mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga, dimana kegiatan ini adalah inisiatif dari Kapolres Blora AKBP Wigara Dimas Tama, SIK. “Berawal dari diskusi kecil saat kunjungan ke kampung Siaga Candi di Desa Geneng, alhamdulilah gagasan penyemprotan hama di desa Geneng ini terlaksana hari ini. Dan kami mewakili warga desa Geneng mengucapkan terimakasih kepada seluruh stake holder yang mendukung kegiatan ini,” ucap Kepala Desa Geneng.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK membeberkan bahwa Polres Blora akan terus mendukung dan tentunya mendampingi program program ataupun kegiatan masyarakat dimasa pandemi Covid-19. Dan salah satu tujuan penyemprotan hama ini adalah untuk mewujudkan panen yang bagus, sehingga dengan hasil panen yang melimpah maka akan terwujud ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. “Polres Blora akan terus bersinergi dengan semua elemen masyarakat yang ada, terutama dalam kegiatan pemulihan ekonomi ditengah pandemi, dan dengan penyemprotan hama ini, diharapkan panen petani bisa berhasil sehingga tercipta ketahanan pangan, terutama di desa Geneng ini,” beber Kapolres Blora.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *