Siswanto : “Kepala Desa Harus Arif dalam Menyikapi Pelaksanaan Seleksi Perangkat”

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BOGOREJO – Rembug desa di desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo hari ini, Sabtu 27 Februari 2021, diadakan. Acara rembug desa ini berlokasikan di Pendopo Balai desa Nglengkir dan dihadiri oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Blora, Siswanto, didampingi anggota komisi A, kepala desa Nglengkir, Suparman SH. bersama tokoh masyarakat desa setempat bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Bogorejo.

Acara rembug desa ini dibuka oleh Suparman, Kepala Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo. Dalam sambutanya beliau menyatakan merasa sangat terhormat sekali desanya mendapat kunjungan dan bisa bertatap muka langsung dengan legislator Kabupaten Blora, “Ada banyak persoalan yang kita bahas dalam rembug desa ini, kita beruntung didatangi langsung para anggota dewan, harapan saya persoalan yang kita sampaikan nanti mendapat jawaban dan solusi penyelesaian atas masalah tersebut,” lanjutnya.

Bacaan Lainnya

Anggota komisi A DPRD Kabupaten Klora yang hadir lengkap, dalam sambutanya diwakili oleh ketua komisi A, Supardi. Beliau mengatakan sudah menjadi tupoksi komisi untuk memdampingi Kepala Desa sebagai pemegang pemerintahanan di wilayah desa, “Komisi mempunyai tupoksi hukum dan pemerintahan. Wilayah desa adalah desentralisasi dari sistem pemerintahan Indonesia. Mereka melakukan pemilihan Kepala Desa dan berhak mengatur rumah tangganya sendiri. Sedangkan kita hadir disini untuk mengawasi dan mendampingi agar sistem pemerintahan di Desa bisa berjalan baik dan benar,” pungkasnya.

Sedangkan Siswanto, wakil ketua DPRD kabupaten blora, lebih banyak menyampaikan tentang tata cara pelaksanaan seleksi perangkat desa yang kosong. Seperti diketahui bahwa beliau adalah ketua Pansus Ranperda tentang perangkat desa, “Kepala desa harus arif dan bijaksana dalam pengadaan seleksi perangkat desa. Ada rule/aturan yang harus dipatuhi agar pelaksanaan seleksi perangkat tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” tutupnya.(af)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *