SMK Al Balad Jati Selenggarakan Workshop Pengembangan Kurikulum TA 2021/2022

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, JATI – Jum’at (7/5/2021), SMK Al Balad Jati mengadakan workshop pengembangan kurikulum bersama pengawas pembina SMK. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan acara yang menghadirkan Pengawas pembina Suharto, S.T, S.Pd, sebagai nara sumber ini berjalan dengan lancar.

Turut hadir dalam acara tersebut Lis Suwingnyo S.Pd.I selaku kepala sekolah tersebut beserta para guru dan karyawan, juga Perwakilan Du/Di dari RS Habibulloh Sulursari Supriyanto.

Bacaan Lainnya

Menurut Lis Suwingnyo dalam sambutannya bahwa diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bagi seluruh guru di SMK Al Balad Jati.

“Guru harus bisa menyiapkan perencanaan pembelajaran sehingga dapat menciptakan lulusan yang aktif kreatif, mandiri dan siap kerja.” tuturnya.

Kepala sekolah menambahkan, meskipun ditengah pandemi saat ini diharapkan guru tetap semangat memberikan pembelajaran kepada para siswa.

“Di era pandemi covid19 ini SMK AL Balad jati mengadakan pembelajaran secara daring, sehingga mau tidak mau guru dan siswa harus menggunakan IT,” lanjutnya.

Sementara itu Suharto selaku Pengawas Pembina SMK menuturkan bahwa guru harus mencari cara yang baik untuk pendidikan, meskipun ditengah kondisi yang kurang baik ini.

Guru harus berinovasi, berkolaborasi dengan sesama guru untuk menciptakan pembelajaran yang menarik bagi siswa, sehingga siswa termotivasi untuk belajar dan tidak merasa jenuh.

“Pandemi mendidik kita untuk mampu menggunakan kemajuan IT,pembelajaran yang sebelumnya dilakukan dengan tatap muka sekarang harus dilakukan secara daring,sehingga guru harus bisa menggunakan aplikasi zoom, Google Meet, Google classroom, dan lain-lain,” tuturnya.

Suharto juga menambahkan, diharapkan siswa tidak hanya memperoleh materi, tetapi siswa juga diajarkan untuk dapat berkomunikasi dengan baik, berperilaku baik, dan berbusana rapi.

“Karena di dalam dunia kerja etika seperti itulah yang lebih penting dibutuhkan,” pungkasnya.

Masih dalam kegiatan yang sama, Supriyanto perwakilan Du/Di dari RS Habibulloh Sulursari menyampaikan, kemampuan praktik siswi dari SMK Al Balad Jati yang melaksanakan PKL di RS tersebut sudah baik.

“Pesan saya, agar para siswa yang melaksanakan PKL bisa lebih percaya diri dalam melaksanakan tugasnya”, tutup Supriyanto.

Dari workshop ini diharapkan SMK Al Balad Jati siap menciptakan lulusan yang cakap, santun, mandiri dan siap kerja. SM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *