Soft Launching, Taman Bunga Puspo Warno Sambongwangan

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, RANDUBLATUNG – Minggu, 21-02-2021 dihadiri oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora Slamet Pamudji, Taman bunga Puspo Warno resmi dibuka untuk obyek wisata di kawasan Dusun Giring, Desa Sambongwangan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Akan tetapi, pembukaan wisata ini bersifat soft/dibuka masih dalam tahap pembenahan. Masih banyak yang perlu dibenahi di taman milik Ariyanto (pemuda Dusun Giring) ini, terutama akses masuk ke arah lokasi taman walaupun ribuan bunga sudah tumbuh di taman tersebut.

Kepala Dinporabudpar, Slamet Pamudji berpesan kepada Kades Sambongwangan dan Ariyanto, “Tetap buka saja dulu, sambil jalan nanti sambil dibenahi lintasannya, kemudian ditambah lagi gazebo yang di dalam taman bunga itu. Ini sudah terlihat bagus dan indah, tinggal finishing saja. Semoga kedepannya taman bunga puspo warno bisa menjadi destinasi unggulan wisata disini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ariyanto bersama satu teman pemudanya dan juga kepala Desa Sambongwangan selalu berkoordinasi untuk selalu berbenah di lokasi yang akan didedikasikan sebagai tempat wisata. Tidak perduli walaupun pengelolanya masih sangat minim, hanya 2 orang saja, “Kami akan berusaha semaksimal mungkin. Walaupun tidak banyak yang mau membantu merintis kebun bunga ini, yang penting tetap menjaga semangat dan kemauan. Susah payah untuk jalan sejauh ini. Alhamdulillah, walaupun masih dalam tahap pembenahan Taman bunga sudah mulai bisa dikunjungi,” Tutur Ari

Wahyudi, Kepala Desa Sambongwangan juga ikut bersama-sama mengawal destinasi wisata alam ini. Beliau berpesan kepada Ariyanto, “Pokoknya jangan sungkan kalau mau berkoordinasi dengan saya. InsyaAllah, saya siap membantu semampu dan sekuat tenaga untuk gebrakan pemuda asal berdampak positif. Pemuda memang harusnya kreatif, untuk semuanya, tidak hanya mas Ari. Kami sebagai Bapak di Desa Sambongwangan siap mengawal para pemuda yang ingin berinovasi,” tuturnya.

Taman wisata Kebun Bunga Puspo Warno ini rencananya akan di tiketkan untuk masuk menikmati pemandangan warna warni bunga yang ada. Untuk harga sangat terjangkau, hanya dengan Rp. 5000,- pengunjung bisa sepuasnya jalan-jalan berkeliling ke taman dan berfoto-foto di sana. Bupati terpilih, Arief Rohman, sudah menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata di wilayah selatan Kabupaten Blora tersebut. SM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *