Stick Kelor, Jadi Produk Andalan PIK R Parahita Kelurahan Randublatung

LINTAS BLORA, RANDUBLATUNG – Kreatifitas anak-anak muda di Kelurahan Randublatung mulai menuai hasil. Mereka mampu memproduksi makanan ringan yang berbahan dari daun kelor.

Mungkin makanan ini sudah pernah dijumpai di pasaran, terutama di wilayah Blora Utara yang lebih dulu memiliki produk-produk berbahan dari daun ajaib tersebut.

Bacaan Lainnya

Bukan bermaksud untuk menjiplak, karena di wilayah Randublatung daun kelor banyak dijumpai. Jadi, PIK R Parahita mencoba untuk ikut memanfaatkannya dengan membuat olahan makanan dari daun kelor, salah satunya stick kelor.

“Kalo di Kunduran, sudah punya home industri besar. Kita coba mengembangkan di sini, biar Blora Selatan juga punya olahan dari bahan kelor. Bukan tiru-tiru lho ya, karena di sini juga banyak kelor,” ucap Ayu, Konselor PIK R.

Selain stick kelor, produk yang sudah mampu dibuat oleh PIK R Parahita adalah keripik Pohong (Ketela pohon). Geliat kegiatan para pemuda Randublatung ini terus dilakukan, selain untuk mengisi waktu luang karna kegiatan belajar masih belum efektif, ini juga bisa membantu mereka menemukan jati diri seluruh pengurus PIK R. Apa kebisaan mereka, yang nantinya bisa dikembangkan sendiri.

“Kami hanya memanfaatkan waktu luang, dan memanfaatkan apa yang bisa kita kerjakan, kalau makanan ringan yang kami buat memanfaatkan bahan yang melimpah dan banyak ditemukan di sini,” ungkap Udin, Ketua PIK R Parahita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.